Samsung Patenkan Hak Merek Dagang Baru. Lho, Galaxy Note Nggak Ada?

Indri Penulis

Samsung resmi patenkan hak merek dagang baru. Dari sekian banyak seri yang dipatenkan, Galaxy Note sama sekali nggak terlihat batang hidungnya!

Menurut situs Galaxy Club, Samsung baru-baru ini telah memperbarui paten merek dagang untuk beberapa seri Galaxy. Perusahaan asal Korsel itu kedapatan mendaftarkan lagi nama-nama seri Galaxy pada akhir Agustus lalu.

Dalam daftar yang ada di bawah ini, kamu bisa lihat ada Galaxy M Series, Galaxy A Series, Galaxy S Series, dan Galaxy Z Series.

Sumber : Galaxy Club

Nah yang bikin galau adalah di daftar tersebut sama sekali nggak ada nama ‘Galaxy Note Series.’ Jadi benarkah ini artinya nggak bakal ada lagi produk Galaxy Note di masa depan?

Hm bicara soal Galaxy Note, rumor soal nggak adanya produk ini memang telah berhembus lama. Rumor ini pertama kali beredar nggak lama setelah Samsung Galaxy Note 20 Series meluncur. Produk ini disebut-sebut bakal jadi seri Galaxy Note terakhir yang diluncurkan.

Dugaan ini makin kuat setelah jajaran Samsung Galaxy S21 Series rilis. Ponsel-ponsel ini memang nggak hadir dengan S Pen, tapi mereka mendukung S Pen seperti Galaxy Note Series.

Masih ada lagi, baru-baru ini ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 juga hadir dengan dukungan S Pen. Membuat dugaan tak adanya Galaxy Note jadi makin kencang!

Seiring kencangnya rumor tersebut, penggemar Galaxy Note ramai-ramai protes ke Samsung. Mereka bahkan sampai bikin petisi agar Samsung kembali menghadirkan Galaxy Note di tahun 2022.

Terlepas dari beragam rumor yang beredar, pendaftaran nama merek seperti yang ada di atas sebenarnya tidak bisa diandalkan 100%. Kita semua belum bisa menarik kesimpulan soal strategi produk Samsung di masa depan.

Selain itu, Samsung juga terlihat nggak me-refresh nama dagang Galaxy Tab. Walau begitu, bukan berarti tak akan ada lagi tablet Galaxy Tab. Ini juga bisa berlaku buat Galaxy Note.

Nggak cuma itu, bos divisi seluler Samsung, DJ Koh, pada bulan Maret tahun ini juga sempat mengisyaratkan kembalinya seri Note pada tahun 2022.

Jadi sebenarnya ada beberapa kemungkinan. Pertama, bisa jadi ini adalah strategi marketing Samsung untuk memancing antusiasme penggemar Galaxy Note, dan bisa jadi mereka tengah mempersiapkan kejutan besar. Lalu yang kedua, Samsung benar-benar nggak akan menghadirkan Galaxy Note lagi.

Tapi kalau melihat deretan nama yang ada dalam daftar di atas, rasanya masuk akal jika orang-orang menganggap kalau Samsung nggak bakal bikin Galaxy Note lagi. Ya nggak sih?

Apalagi baru-baru ini juga ada rumor soal ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra yang mendukung S Pen. Wah, apa ini artinya Samsung benar-benar bakal meringkas produknya agar lebih efisien? Hm, nggak ada yang tahu.

    %d blogger menyukai ini: