5 Merk Handphone Yang Menarik Perhatian Tahun Ini

pegang handphone

Akhir tahun memang masih cukup lama. Namun tidak ada salahnya kalau kita melihat merk handphone apa saja yang menarik perhatian tahun ini.

Tiap tahun, berbagai merk handphone merilis berbagai perangkat. Masing-masing berusaha membuat gebrakan yang menarik minat masyarakat. Toh tiap tahun selalu ada perbedaan. Inilah yang membuat perkembangan smartphone menarik diikuti.

Berikut ini beberapa contoh yang ada. Beberapa tahun lalu, LG dan Huawei mempopulerkan penggunaan kamera ganda. Menyusul tren itu, Xiaomi, Essential dan Apple mendorong tren layar bezel-less. Toh prestasi bukan melulu dari sisi teknologi. Tahun lalu Motorola berhasil merebut hati masyarakat dengan Moto G5s Plus yang punya bodi premium dengan harga terjangkau. Bagaimana dengan tahun ini?

Huawei

handphone huawei p20 dan mate 10
Huawei P20 dan Mate 10

Tahun ini Huawei berhasil merebut perhatian masyarakat. Pertama, mereka merilis handphone P20 dengan konfigurasi 3 kamera belakang. Selain konfigurasi itu, mereka juga mempopulerkan warna gradasi di bagian belakang handphone. Kemudian, mereka berhasil mengalahkan Apple sebagai merk handphone dengan pangsa pasar terbesar kedua di dunia. Ini jelas bukan prestasi kecil.

Xiaomi

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition
Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Semua tahu kalau Xiaomi populer karena selalu memberikan handphone murah dengan spesifikasi di atas rata-rata. Secara teknologi memang tidak ada yang menggebrak. Namun Xiaomi berhasil berkembang secara luar biasa. Saat ini mereka berhasil duduk di posisi ke-4 handphone terlaris versi IDC. Selain itu, mereka juga melebarkan sayap dengan handphone game Black Shark dan handphone flagship murah POCO F1.

ASUS

main game di ASUS ROG phone
Main game di ASUS ROG Phone

Biasanya ASUS tidak terlalu mencuri perhatian di wilayah smartphone. Namun tahun ini hal itu berubah. ASUS merilis ROG Phone yang menjadi handphone game idaman. Tidak hanya itu, ASUS juga bermain cantik di kelas menengah dengan meluncurkan Zenfone Max Pro M1 yang jadi rebutan. Dengan demikian seolah-olah ASUS mengingatkan pada kita kenapa ia punya nama besar di bidang komputer.

NOKIA

nokia 8 Sirocco
Nokia 8 Sirocco

Merk handphone ini mungkin salah satu yang menjadi kesayangan banyak orang di seluruh dunia. Setelah “kejatuhannya” dengan Windows Phone, nama Nokia bangkit melalui tangan dingin HMD Global. Saat ini handphone Nokia 7 Plus dan Nokia 6.1 mendapat berbagai pujian sebagai handphone yang value. HMD Global pun secara perlahan membawa kekhasan Nokia seperti dulu, seperti terus mengembangkan aplikasi kamera pro Nokia.

Vivo

Vivo NEX kamera depan
Vivo NEX dengan kamera depan pop-up

Mungkin tidak ada yang mengira kalau merk handphone ini bisa menjadi perbincangan di berbagai forum teknologi. Dulu Vivo “hanyalah” handphone Cina yang hobi meniru iPhone. Namun, tahun ini Vivo menunjukkan taringnya. Vivo menjadi handphone pertama dengan sensor sidik jari di layar. Kemudian ia juga mendorong layar bezel-less dengan memperkenalkan pop-up camera di Vivo Nex.Β  Tak bisa dipungkiri, Vivo memang merupakan nama yang mencuri perhatian.

%d blogger menyukai ini: