Microsoft Luncurkan Xbox Bounty Program, Total Hadiah Ribuan Dolar!

Microsoft meluncurkan Xbox Bounty Program. Di program ini, perusahaan mengajak kita menemukan bug di Xbox dan mendapatkan hadiah dengan total ribuan dolar.

Xbox adalah salah satu konsol dengan pengguna terbanyak di dunia. Xbox berhasil bersaing dengan konsol game lainnya seperti PlayStation, dll.

Meski masuk dalam jajaran konsol game terbaik, tidak membuat Xbox bebas hambatan. Tidak jarang, pengguna akan menemukan masalah / bug dalam Xbox miliknya.

Nah, Microsoft punya cara unik untuk menangani bug di Xbox. Perusahaan baru saja meluncurkan Xbox Bounty Program. Kira-kira seperti apa program tersebut? Yuk simak info selengkapnya.

Sumber Gambar : The Verge

Apa Itu Xbox Bounty Program?

Xbox Bounty Program adalah program yang dirancang untuk menemukan dan menghilangkan bug di jaringan Xbox. Program ini melibatkan manusia dalam pengoperasiannya.

Di dalam program ini, kalian bisa coba menemukan bug di dalam Xbox. Jika berhasil menemukan bug dan memperbaikinya, kalian berpeluang mendapatkan hadiah menarik.

Sebenarnya program bounty bug sudah ada di mana-mana. Bahkan beberapa pengembang berani mengeluarkan lebih banyak uang untuk program tersebut.

Bisa dibilang, semakin besar bug yang ditemukan, maka semakin tinggi hadiahnya. Jadi kalau menurut saya, tidak ada salahnya kalian ikut program ini. Ya lumayan, bisa menambah uang saku. He he.

Microsoft sendiri telah meluncurkan bounty bug di program lainnya. Sebut saja seperti sistem operasi Windows, Office dan Edge. Namun ini baru pertama kalinya Microsoft meluncurkan bounty bug di Xbox.

Bagaimana Cara Kerja Program Ini?

Dalam sebuah postingan di Microsoft Security Response Center, Microsoft menjelaskan sedikit tentang program ini. Xbox Bounty diperuntukkan untuk gamer, peneliti keamanan, dan pakar teknologi di seluruh dunia.

Siapa pun yang berhasil menemukan bug, mereka harus mengirimnya ke tim Microsoft Xbox. Temuan bug bisa dikirim melalui ‘Coordinated Vulnerability Disclosure (CVD).’

Bug harus dikirim menggunakan portal pengajuan MSRC. Selanjutnya, pengirim hanya perlu mengikuti pedoman pengiriman yang disajikan oleh Microsoft.

Pengajuan yang memenuhi syarat akan mendapat hadiah $500 – $20.000. Hadiah akan diberikan berdasarkan tingkat keparahan, dampak bug, dan kualitas pengiriman. Bagaimana, tertarik mencobanya?

%d blogger menyukai ini: