Microsoft Umumkan Surface Go 2, Surface Book 3, Surface Headphone 2, dan Surface Earbuds

Microsoft mengumumkan perangkat Surface terbarunya di tahun 2020. Perangkat itu meliputi Surface Go 2, Surface Book 3, Surface Headphone 2, dan Surface Earbuds.

Surface merupakan lini produk asli dari Microsoft. Produk ini ditujukan untuk menjadi contoh kemampuan Windows sebenarnya, baik untuk bekerja, menikmati tayangan hiburan, sampai main game. Surface juga menjadi contoh bentuk perangkat Windows yang unik dan multifungsi.

Di tahun 2020, Microsoft mendapati peningkatan pemakaian komputer Windows sampai 75% di banding tahun lalu. Walau hal ini sebagian besar disebabkan oleh pandemi COVID-19, ada kesadaran akan kebutuhan perangkan yang multifungsi dan fleksibel dalam kegiatan sehari-hari.

Yuk kita lihat produk Surface baru ini.

Surface Go 2

Surface Go 2 merupakan perangkat tablet 2-in-1 yang menjadi varian lebih murah dari lini ini. Perangkat ini masih memiliki desain yang sama seperti generasi pertama. Namun sekarang memiliki layar PixelSense 10,5 inci yang lebih besar, baterai yang lebih awet, dan memakai Intel Core M generasi ke-8.

Microsof juga menambahkan Studio Mics (mikrofon ganda) dan kamera depan berkualitas 5MP. Bersamanya ada aplikasi kamera baru untuk mempermudah scan dokumen. Di samping itu, juga ada Surface Pen dan Type Cover untuk mempermudah pemakaiannya.

Surface Go 2 tersedia mulai tanggal 12 Mei 2020 dengan harga mulai dari $399.

Surface Book 3

Surface Book merupakan laptop 2-in-1 andalan Microsoft yang menghebohkan ketika pertama kali dirilis. Selain memiliki kontstruksi unik, laptop ini juga powerful, baik untuk bekerja maupun main game.

Surface Book 3 menjadi generasi terbaru yang paling canggih dari lini Surface. Performanya meningkat sampai 50% dibanding generasi sebelumnya. Baterainya juga lebih optimal dan mampu bertahan sampai 17,5 jam.

Baik Surface Book 3 versi 13 inci maupun 15 inci sama-sama memakai prosesor Intel Core generai 10 dan punya pilihan kartu grafis diskrit NVDIA GeForce GTX atau Quadro RTX Plus. RAM-nya sekarang sampai 32GB dan dikombinasi dengan penyimpanan SSD.

Surface Book 3 tersedia mulai tanggal 21 Mei 2020 dengan harga mulai dari $1599.

Surface Headphone 2

Surface Headphone 2

Surface headphone 2 menawarkan rancangan yang nyaman di telinga dan kualitas suara yang mantap. Penutup telinga bisa diputar 180ยบ dan dilengkapi dengan noise cancellation aktif dan kontrol suara ambient sampai 13 level melalui on-ear dial. Baterainya pun ditingkatkan sampai mampu bertahan selama 20 jam.

Surface Headphone 2 tersedia mulai 12 Mei 2020 dengan harga $249.

Surface Earbuds

Surface Earbuds

Surface Earbuds diumumkan pada Microsoft Event 2019. Namun peluncurannya kemudian mengalami penundaan. Akhirnya perangkat audio ini pun resmi dirilis untuk publik.

Surface Earbuds menawarkan desain yang nyaman di telinga dengan kualitas suara Omnisonic dan kontrol sentuh. Kamu bisa memutar lagu Spotify di smartphone Android hanya dengan 3 kali tekan permukaannya. Earbuds ini juga disebut terintegrasi dengan aplikasi Outlook untuk iOS, juga mendikte dokumen di Word, Outlook, atau PowerPoint.

Surface Earbuds tersedia mulai tanggal 12 Mei 2020 dengan harga mulai $199, termasuk wireless charger.

Surface Dock 2

Surface Dock 2

Surface Dock merupakan perangkat yang menghubungkan komputer atau laptop dengan berbagai aksesori, penyimpanan eksternal, dan monitor. Alat ini juga berguna sebagai pengisi daya.

Surface Dock 2 merupakan generasi selanjutnya dari perangkat ini. Selain itu ada pula Microsoft USB-C Travel Hub untuk menghubungkan ke jaringan, monitor, atau aksesori berbasis USB-C secara cepat dan mudah.

Surface Dock 2 memiliki harga $259.99 dan Microsoft USB-C Travel Hub memiliki harga $99.99. Keduanya mulai tersedia pada akhir bulan ini.

%d blogger menyukai ini: