MIUI 11 Akan Rilis Secara Global Tanggal 16 Oktober 2019

Ada kabar gembira buat kalian penggemar Xiaomi. Pasalnya setelah diuji coba, MIUI 11 akan rilis secara global pada tanggal 16 Oktober 2019.

Xiaomi meluncurkan MIUI 10 pada Mei 2019. Selang 2 bulan kemudian, tepatnya September 2019, Xiaomi langsung melakukan uji coba terhadap MIUI 11.

Setelah melakukan uji coba, akhirnya perusahaan asal China itu mengumumkan perilisan MIUI terbaru. Menariknya, Xiaomi tidak setengah-setengah saat merilis versi terbaru MIUI ini.

Perusahaan tersebut langsung meluncurkan MIUI terbaru secara internasional. Versi terbaru MIUI ini akan dirilis pada tanggal 16 Oktober 2019.

Sumber Gambar : Get Droid Tips

Fitur-fitur yang ada di MIUI 11

MIUI versi terbaru diumumkan melalui akun MIUI India di Twitter. Akun ini memposting video animasi yang menampilkan tampilan baru MIUI.

Dari postingan di bawah ini, saya merangkum beberapa fitur baru MIUI 11. Fitur-fitur yang ada di MIUI terbaru antara lain font dan suara notifikasi baru.

Selain fitur yang bisa dilihat secara langsung, Xiaomi juga membeberkan fitur yang tidak terlihat. Fitur ini berupa protocol transfer file nirkabel berkecepatan tinggi, serta paket aplikasi MIUI.

Banyak pihak berspekulasi jika peluncuran MIUI akan dilakukan di India. Acara tersebut bertepatan dengan peluncuran Redmi Note 8 Pro. Sebab ponsel ini juga rilis tanggal 16 Oktober.

Perlu diketahui, MIUI tidak terikat dengan versi Android. Oleh sebab itu, beberapa pengguna mungkin mendapatkannya tanpa menerima peningkatan ke Android 10.

Kemungkinan pengguna akan tetap menggunakan Android 9 atau versi yang lebih lama. Sebenarnya itu bukan masalah, sebab Xiaomi telah melakukan perombakan besar terhadap MIUI.

Jadi, apa kalian sudah tidak sabar untuk melihat MIUI 11?

More Stories
kamera sony xperia xz2 premium
Sensor Kamera Sony Terbaru Jadi Yang Terbesar Untuk Smartphone