Mojo Vision Kembangkan Lensa Kontak Pintar Bernama Mojo Lens

Perusahaan Mojo Vision tengah mengembangkan lensa kontak pintar, Mojo Lens. Lensa ini diklaim mampu memberikan teknologi AR ke bola mata.

Mojo Vision adalah perusahaan baru yang berlokasi di Saratoga, California. Perusahaan ini didirikan oleh orang-orang yang pernah bergabung di Google, Microsoft, Apple dan Amazon.

Perusahaan ini menciptakan trobosan baru yang mereka sebut sebagai Mojo Lens. Mojo Lens adalah produk berbentuk lensa kontak pintar.

Mojo Vision mengungkapkan jika lensa kontak ini dibekali teknologi canggih. Bahkan lensa kontak pintar tersebut bisa menambahkan teknologi AR langsung ke bola mata.

Sumber Gambar : Cool Material

Seperti Apa Mojo Lens dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Pernahkah kalian membayangkan punya mata canggih seperti di film-film? Bisa memperbesar objek langsung dari mata, hingga bisa memotret orang lain. Nah, hal itu sebentar lagi akan kesampaian.

Baru-baru ini, perusahaan Mojo Vision tengah mengembangkan lensa kontak canggih. Lensa kontak tersebut bernama Mojo Lens, yang bekerja dengan konsep ‘Invisible Computing.’

Lensa kontak besutan Mojo Vision menyajikan beragam keunggulan. Salah satunya dalam hal kesehatan. Lensa kontak ini mampu membantu orang dengan penglihatan rendah.

Pengguna dengan penglihatan rendah bisa memperbesar objek dan meningkatkan pencahayaan langsung dari mata. Jadi mereka tidak perlu memakai kacamata lagi.

Selain memperbaiki penglihatan, lensa Mojo juga menawarkan teknologi canggih lainnya. Lensa ini memiliki kemampuan untuk membuka notifikasi yang ada di ponsel.

Misalnya adalah notifikasi di ponsel, kalian cukup membukanya dengan lirikan mata. Setelah itu akan muncul tampilan notifikasi ponsel di depan mata.

Sumber Gambar : Zagni NET

Tidak hanya itu, lensa kontak ini juga dibekali berbagai sensor. Beberapa dia ntaranya adalah sensor custom wireless radio, sensor gerak mata, dan sensor image stabilization.

Dikutip dari IEEE Spectrum, lensa ini dibekali paket baterai eksternal kecil. Baterai tersebut akan memberi daya ke lensa kontak, serta menangani data sensor yang akan dikirim ke layar.

Lensa kontak besutan Mojo Vision terlihat cukup menggiurkan. Sayangnya lensa kontak ini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga belum tahu kapan akan dirilis.