Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Nothing Goda Fans Dengan Perangkat Baru Ear (Stick)

Anom Penulis

Setelah menghebohkan dunia dengan desain ponsel Nothing Phone (1), perusahaan buatan Carl Pei kembali bersiap dengan perangkat baru. Nothing menggoda fans dengan menunjukkan Ear (Stick).

Dari namanya, nampaknya produk ini merupakan sepasang earbuds baru. Mungkin sebuah earbud dalam kategori baru mengingat format namanya berbeda dengan produk sebelumnya Ear (1).

popculture.id

Nothing mengunggah teaser Ear (Stick) ini di Twitter. Di sana nampak beberapa foto promosi life style dari perangkat itu.

Yang menjadi fokus dari foto teaser ini adalah wadah sekaligus pengisi daya earbuds tersebut. Bentuknya silinder, punya sisi transparan seperti produk Nothing lain, dan bisa dicantolkan supaya mudah dibawa.

Memang, menurut pernyataan perwakilan Nothing ke The Verge, Ear (Stick) merupakan perangkat earbuds baru dengan casing baru. Rumor sebelum ini menyebutkan kalau earbuds ini akan cukup mirip dengan pendahulunya, namun tanpa ujung silikon.

Yang paling menarik dari Nothing sejauh ini adalah bagaimana mereka berusaha menampilkan sisi desain (life style) pada produk-produknya. Salah satunya bisa kita lihat dari bodi transparan yang ada di Ear (1) dan di Phone (1).

Sisi ini mungkin memberikan Nothing daya tarik tersendiri. Sementara perusahaan lain berlomba di sisi spesifikasi, fitur, atau bentuk lain (misal ponsel lipat), Nothing menyajikan sisi kosmetik yang menarik (misal lampu LED di bagian belakang bodi transparan ponsel).

Bicara soal kosmetik, mungkin charging case dari Ear (Stick) ini mengingatkan kita pada bentuk lipstick. Desain cukup berbeda dari casing earbuds pada umumnya yang biasanya berbentuk kotak.

Yah, mungkin sudah terlalu lama kita terbiasa dengan desain produk teknologi yang semakin hari semakin susah dibedakan satu dengan lainnya. Sehingga perubahan desain bisa menjadi angin segar. Apakah benar begitu?

    %d blogger menyukai ini: