JK Rowling Bakal Rilis Novel Terbaru ‘The Ickabog’ Secara Parade Gratis

Indri Penulis

JK Rowling akan merilis novel terbarunya yang berjudul ‘The Ickabog’. Ini adalah novel anak online yang bakal dirilis secara parade dan bisa dibaca gratis.

Siapa sih yang tidak mengenal sosok JK Rowling? Nama ini langsung melejit saat novelnya yang berjudul Harry Potter mendunia dan diangkat ke film layar lebar.

Sampai saat ini, JK Rowling telah banyak menelurkan novel-novel terkenal. Tidak hanya novel untuk kalangan remaja, JK Rowling baru-baru ini juga merilis novel terbaru untuk anak.

Novel anak yang bakal dirilis kali ini bernama ‘The Ickabog.’ Lalu seperti apa jalan cerita yang bakal ditampilkan JK Rowling dalam novel barunya itu?

Novel Terbaru JK Rowling ‘The Ickabog’

The Ickabog adalah novel anak yang dirilis secara online. Novel ini tidak dirilis sekaligus, melainkan per-bab. Tapi nanti menjelang akhir tahun, The Ickabog akan dirilis dalam bentuk novel dewasa.

Sumber Gambar : Passion For Savings

Rowling sendiri telah mengunggah novelnya ke situs The Ickabog. Dua bab pertama saat ini telah tersedia dan bisa langsung kalian baca.

Sayangnya, JK Rowling tidak mengungkapkan banyak deskripsi soal novel ini. Walau begitu, sepertinya novel ini bakal punya banyak kesamaan dengan dongeng tradisional.

Itu bukan Harry Potter dan tidak tentang sihir,” tulis Rowling. “Ini adalah kisah yang sama sekali berbeda,” lanjutnya.

Walau tidak mengusung konsep sihir seperti novelnya yang lain, tapi The Ickabog tampaknya tetap muncul dengan gaya Rowling yang khas.

The Ickabog adalah kisah tentang kebenaran dan penyalahgunaan kekuasaan,” tulis Rowling di situs pribadinya.

Gagasan ini muncul sejak lebih dari satu dekade lalu. Novel ini tidak menjadi respon atas apa yang terjadi sekarang ini. Temanya abadi dan bisa diterapkan ke era atau negara mana pun,” tambahnya.

Bagian dari Kompetisi Scholastic

Dalam unggahannya, Rowling juga mengajak anak-anak untuk menyumbang alur cerita ke The Ickabog. Sumbangsih ini bisa disalurkan lewat kompetisi yang diselenggarakan Scholastic.

Lalu siapa saja yang bisa ikut kompetisi ini? Jadi yang bisa ikut kompetisi ini adalah anak-anak dengan usia antara 7 sampai 12 tahun.

Tidak ada hadiah berupa uang tunai untuk para pemenang. Tapi 34 pemenang bakal menerima salinan buku yang telah ditandatangani JK Rowling.

Sementara itu, JK Rowling tidak hanya aktif merilis novel baru. Tapi wanita tersebut beberapa waktu lalu sempat meluncurkan hub bernama ‘Harry Potter at Home.’ Hub ini bisa dipakai anak-anak belajar saat masa karantina COVID-19.

    %d blogger menyukai ini: