OPPO Akan Merilis Smartwatch di Kuartal Pertama Tahun 2020

OPPO mengumumkan bahwa mereka sebentar lagi akan merilis smartwatch. Produk ini akan rilis pada kuartal pertama tahun 2020.

Selama beberapa minggu ini, OPPO telah menggoda penggemar dengan render Reno 3 Pro 5G. Ini adalah ponsel 5G dual-mode yang diklaim paling tipis di kelasnya.

Belum puas dengan hal tersebut, kini OPPO kembali membawa kabar gembira untuk penggemar. Kabar ini disampaikan OPPO dalam acara OPPO Inno Day yang berlangsung di China beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, OPPO mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartwatch di tahun 2020. Selain smartwatch, OPPO juga akan merilis produk lainnya.

Sumber Gambar : Notebook Check

OPPO Smartwatch

OPPO telah menggoda penggemar dengan kabar peluncuran jam tangan pintar. Kabarnya, OPPO akan meng-update informasi ini sampai bulan Februari 2020.

CEO perusahaan, Chin Mingyong menyebutkan bahwa mereka tengah mengatur strategi untuk waktu dekat. Rencananya, OPPO akan mulai menargetkan pasar jam tangan dan headphone pintar.

Dalam acara OPPO Inno Day, Wakil Presiden OPPO, Levin Liu juga turut berkomentar. Levin mengkonfirmasi bahwa smartwatch ini akan datang dan diluncurkan kuartal pertama 2020.

Sementara itu, perusahaan tidak mengungkap informasi lebih lanjut terkait jam tangan ini. OPPO hanya mengatakan bahwa jam tangan ini mempunyai teknologi untuk mengaktifkan eSIM dari operator.

Dari pernyataan di atas, kemungkinan besar smartwatch ini akan terintegrasi dengan eSIM. Wah, kira-kira akan jadi seperti apa ya?

Produk Lain yang Akan Dirilis OPPO

Sumber Gambar : XDA Developers

OPPO 5G CPE Hub

Selain smartwatch, OPPO juga akan merilis 5G CPE Hub di kuartal pertama 2020. Hub 5G ini akan menerima kartu SIM, mendukung Bluetooth, ZigBee dan Zwave untuk smart home.

Hub ini ditenagai oleh modem Snapdragon X55 Qualcomm dan Qualcomm Snapdragon 865 Soc terbaru. Perlu dicatat, Hub ini hanya mendukung sub-6 GHz 5G.

Sumber Gambar : XDA Developers

OPPO AR Glasses

Satu lagi produk yang akan diluncurkan OPPO, yakni OPPO AR Glasses. Sesuai namanya, produk ini berupa kacamata AR.

Kacamata AR ini menjalankan OS Glass OPPO. Selain itu, kacamata ini punya cara kerja seperti Microsoft HoloLens atau Google Glass.

Dalam masalah perangkat keras, kacamata ini mempunyai 2 kamera FishEye. Kamera ini akan membuat bidang pandang kacamata menjadi lebih luas.

Selain itu, OPPO AR Glasses dibekali kamera HD, serta kamera Time-of-Flight (TOF) untuk rekonstruksi 3D. Jika dilihat dari spesifikasinya, kacamata ini terlihat canggih bukan?

Di sisi lain, kacamata ini juga menyertakan dukungan suara surround 3D. Jadi pengguna akan memperoleh pengalaman AR yang lebih mendalam.

Dalam demonya, produk ini digunakan oleh seseorang yang menjelajahi Tata Surya. Orang tersebut menggunakan gerakan tangan untuk menavigasi setiap planet.

Setiap orang tersebut mengganti planet, akan muncul suara dari kacamata. OPPO AR Glasses akan memberikan informasi dari setiap planet yang digerakkan si pemakai.

Selain perangkat yang saya sebutkan di atas, OPPO berencana untuk meluncurkan headphone wireless. Headphone ini juga akan diluncurkan pada kuartal pertama 2020.

Sayangnya, perusahaan tidak memberikan informasi lengkap tentang perangkat ini. Selain itu, perusahaan juga tidak mengungkapkan kapan tanggal perilisan produk barunya.

Tapi yang jelas, perusahaan akan meluncurkan OPPO Reno 3 Pro terlebih dahulu. Ponsel 5G dual-mode super tipis ini rencananya akan diluncurkan akhir tahun 2019.