Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

OPPO Find X2 Akan Diumumkan Sebelum Acara MWC 2020

oppo mwc
Anom Penulis

Pada akhir bulan Februari, acara MWC 2020 akan berlangsung. Mendahului acara itu, OPPO akan mengumumkan ponsel terbarunya, Find X2.

Sebelum ini OPPO memang sudah memberi konfirmasi kalau smartphone terbaru Find X2 akan hadir di kuartal pertama tahun 2020. Salah satu acara besar yang mungkin menjadi tempat adalah MWC 2020. Kelihatannya OPPO akan mengumumkan ponsel baru tersebut, sehingga bisa dipamerkan di MWC 2020.

popculture.id

Saat ini OPPO sudah menyebar undangan untuk acara peluncuran itu. Di sana disebutkan dengan jelas nama smartphone baru tersebut, dengan slogan “Uncover the Ultimate”. Selain itu ada pula informasi tanggal, yaitu 22 Februari 2020 berserta waktunya, dan lokasinya di Auditorium Forum CCIB, Barcelona. Di sana juga ada informasi mengenai ruang pamernya di MWC pada tanggal 24-27 Februari 2020.

undangan pengumuman OPPO Find X2
Undangan acara pengumuman OPPO Find X2

Yang menarik, sejauh ini belum banyak bocoran soal ponsel OPPO Find X2. Yah, memang ada, tapi tidak sejelas beberapa ponsel lain (uhuk, uhuk, Galaxy s20).

Sejauh ini, bocoran menyebutkan kalau smartphone ini akan memakai chipset Snapdragon 865. Lalu juga akan memiliki layar AMOLED beresolusi tinggi 1440p dan dengan refresh rate tinggi 120Hz. Untuk menangani layar yang “boros” itu, ada SuperVOOC fast charging 65W.

Di samping spesifikasi internal itu, bocoran juga menyebut kalau ponsel ini akan menggunakan sensor kamera baru dari Sony. Sensor kamera ini disebut memiliki teknologi baru “2×2 On-Chip Lens Solution” yang menghasilkan “All Pixel omnidirectional PDAF” (rumit ya istilahnya?).

Teknologi itu dikatakan akan meningkatkan kemampuan fokus kamera. Fokus otomatis bisa bekerja dengan lebih cepat, dan tidak berpijak semata pada bentuk obyek. Teknologi ini juga akan membawa Iris 5 Visual yang memungkinkan kita memainkan video di refresh rate yang lebih tinggi atau menyesuaikan pencahayaan di layar sesuai kondisi.

Menarik bukan? Kita tunggu saja.

    %d blogger menyukai ini: