[UPDATE] Bocoran Terbaru Foto dan Video Samsung Galaxy S20+

render Samsung Galaxy S20

Hari semakin mendekari acara Galaxy Unpacked 2020 pada tanggal 11 Februari. Bocoran pun terus mengalir kencang. Kali ini yang muncul adalah foto asli ponsel yang disebut sebagai Samsung Galaxy S20+ 5G. [UPDATE DI BAWAH]

Memang sudah ada banyak bocoran dan rumor beredar. Baik bocoran soal jajaran ponsel Samsung Galaxy S20 (yang sebelumnya disebut Galaxy S11), maupun ponsel lipat terbaru Samsung Z Flip (rumor juga menyebutkan soal Galaxy Bloom).

Nah, apa yang menyebabkan bocoran foto ponsel Samsung Galaxy S20+ 5G ini menarik? Hm, sebenarnya bukan sekedar penampakan ponsel baru Samsung itu saja.

Bocoran Samsung Galasy S20+ 5G

Foto tersebut dikirim oleh seseorang yang tidak mau disebut namanya pada jurnalis media berbasis komunitas XDA Developers bernama Max Weinbach. Di sana disebutkan kalau foto sudah melalui beberapa proses edit agar identitas pengirim tersembunyi.

Di bagian depan terlihat layar Infinity-O yang memiliki bingkai / bezel sangat tipis. Sedangkan kontur layarnya tidak terlalu melengkung seperti sebelumnya. Bahkan disebutkan kalau Samsung memakai layar 2.5D bukan layar melengkung biasanya.

bocoran foto galaxy S20 bagian depan

Di bagian belakang, terlihat konfigurasi 4 kamera di dalam kotak persegi (sesuai tren yang berjalan). Selain itu juga terlihat lampu kilat LED, dan sesuatu yang disebut merupakan mikrofon.

Selain penampilan ponsel itu, yang tidak kalah menarik adalah adanya stiker peringatan di bagian belakang. Di stiker itu tertulis peringatan: RAHASIA (yang tidak berkepentingan dilarang), tidak boleh difoto, tidak untuk dijual, dan jangan dibocorkan. Jadi mungkin foto ini memang bisa kita percaya sebagai bocoran sahih.

bocoran foto galaxy S20+
Bocoran foto Samsung Galaxy S20+ 5G

Pada satu sisi, bocoran memang benar berupa bocoran. Sedangkan rumor, yah, bisa jadi betul atau tidak. Di sisi lain, ada juga yang menuding berbagai bocoran itu sebenarnya merupakan salah satu strategi pemasaran perusahan ponsel.

Bocoran seperti ini kadang menghilangkan kesan kejutan alias surprise dari acara pengumuman smartphone baru. Hanya sedikit yang bertahan menyimpan info rapat-rapat. Misalnya Microsoft dengan Surface Duo yang akan datang.

UPDATE

Resolusi layar, Refresh Rate dan Sensor Sidik Jari

Bocoran terbari hadir kembali dari Max Weinbach. Kali ini dengan informasi lebih detil. Bocoran itu termasuk konfirmasi layar 120Hz, kualitas resolusinya, dan sensor sidik jari ultrasonik.

Samsung Galaxy S20+ kelihatannya akan memiliki layar dengan resolusi 3200×1400 piksel. Itu berarti rasio layarnya adalah 20:9. Jadi cukup tinggi.

resolusi layar galaxy s20Kemudian, juga ada foto yang menunjukkan tampilan pilihan refresh rate layar. Di sana terlihat pilihan 60Hz dan 120Hz, dengan keterangan yang menyebutkan efek yang terjadi. 120Hz tentunya menampilkan animasi yang lebih bagus dan gestur geser yang lebuh halus. Sedangkan 60Hz akan lebih bersahabat dengan baterai.

layar galaxy s20 120hz

Sedangkan soal bocoran sidik jari ultrasonik, yah, kurang begitu keren. Tapi ini memberi konfirmasi satu fitur lagi yang ada di ponsel andalan Samsung tersebut. Foto ini menunjukkan layar dengan proses perekaman sidik jari (80%).

bocoran sidik jari ultrasonik s20

Masih merasa kurang dengan bocoran di atas? Bagaimana dengan bocoran berupa video hands-on Samsung Galaxy S20+ 5G? Di sini kamu bisa melihat desain ponsel ini secara lebih jelas, termasuk tidak adanya colokan audio 3,5mm.

Nah, bagaimana? Sudah puas? Sayangnya, berbagai bocoran ini akan mengurangi efek kejutan di acara Galaxy Unpacked 2020 mendatang. Yah, kecuali kalau Samsung punya kejutan lain.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: