OPPO Find X2 Bakal Hadir dengan Snapdragon 865 di Tahun 2020

Indri Penulis

OPPO kabarnya akan merilis smartphone baru di tahun 2020, yaitu OPPO Find X2, yang akan hadir dengan Snapdragon 865 dan akan mendukung jaringan 5G.

Di Eropa, OPPO mungkin tidak terlalu terkenal. Namun merek smartphone yang satu ini sangat terkenal di India, Cina bahkan Indonesia.

Baru-baru ini, OPPO mulai melebarkan sayap mereka ke Eropa. Strategi ini mereka mulai dengan meluncurkan OPPO Reno 3 Pro akhir tahun 2019.

Setelah meluncurkan seri Reno, OPPO akan menggebrak pasar smartphone dengan seri Find terbarunya. Seperti yang kita ketahui, seri Find terakhir rilis pertengahan 2018.

Rencananya, seri ini akan kembali di tahun 2020 dengan nama OPPO Find X2. Ini akan menjadi ponsel premium unggulan OPPO yang dibekali teknologi dan terobosan terbaru.

Sumber Gambar : HUT Mobile

Apa yang Bisa Diharapkan dari OPPO Find X2?

OPPO Find X2 rencananya akan datang di kuartal pertama 2020. Ponsel ini tentu sangat dinanti oleh penggemar OPPO kelas premium.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh seri Find. Bahkan beberapa fitur unggulan seri ini tidak dibawa ke smartphone Reno.

Kenapa begitu? Hal ini karena seri Find mempunyai teknologi terbaik dari OPPO. Inilah yang membuat seri Find sering disebut sebagai produk premium.

Lalu apa yang bisa diharapkan dari Find X2? Pertama, ponsel ini adalah hasil kolaborasi antara OPPO dan Sony. Kedua perusahaan bekerja sama dalam mengembangkan sensor gambar.

Sumber Gambar : XDA Developers

Jadi Find X2 akan mempunyai ukuran sensor yang lebih besar. Selain itu, ponsel ini menggunakan 2×2 On-Chip Lens Solution milik Sony yang paling baru.

2×2 On-Chip Lens Solution akan menghadirkan teknologi ‘All Pixel omni-directional PDAF.’ Teknologi tersebut akan meningkatkan kinerja fokus lensa mikro dan sensor gambar.

Di sisi lain, ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865. Ini adalah chipset terbaru dari Qualcomm yang dirilis beberapa waktu lalu.

Chipset ini hanya bisa dipasangkan ke modem Snapdragon X55. Tapi OPPO mengkonfirmasi jika ponsel ini tidak mempunyai antena mmWave. Sebagai gantinya, ponsel ini akan mendukung frekuensi sub-6GHz untuk 5G.

Terakhir adalah masalah tampilan. OPPO sendiri mengungkapkan jika ponsel ini akan unggul dalam hal resolusi layar, kecepatan refresh, warna, hingga rentang dinamis.

Sementara itu, kami saat ini belum memiliki informasi terkait harga Find X2. Tapi kemungkinan ponsel ini akan dijual dengan harga mahal, mengingat Find X2 memiliki dukungan 5G.

    %d blogger menyukai ini: