Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

OPPO Perkenalkan Fitur Game Color Plus dan Dual Wi-Fi

Anom Penulis

OPPO memperkenalkan dua teknologi baru di Chinajoy Digital Entertainment Expo & Conference di Shanghai (02/08). Teknologi yang diperkenalkan OPPO itu adalah Game Color Plus dan Dual Wi-Fi.

Kedua teknologi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengalaman bermain. Baik melalui peningkatan kualitas gambar, maupun dari segi kecepatan koneksi dan peralihan jaringan internet.

Game Color Plus

Untuk teknologi ini, OPPO melakukan kerja sama dengan Qualcomm. Kolaborasi teknis ini membawa teknologi Gaming Elite dan teknologi adaptif dari Qualcomm Snapdragon.

Fitur Game Color Plus akan meningkatkan kualitas gambar saat bermain, terutama untuk detil, warna, dan kontras cahaya. Selain itu, fitur ini juga akan mengoptimalkan pemakaian daya agar baterai lebih awet.

Teknologi Game Color Plus
Teknologi Game Color Plus di PUBG Mobile (gambar: OPPO)

Bahkan, fitur ini juga bisa mengoptimalkan penampilan game sesuai layar smartphone OPPO bersangkutan. Dengan begitu, pemain bisa mendapat pengalaman yang menyeluruh secara visual dari berbagai game.

Hal ini terjadi karena OPPO dan Qualcomm melakukan kolaborasi mulai dari desain tampilan, penyesuaian parameter, perbaikan, pengujian performa dan daya, dan berbagai pengembangan lain.

Dual Wi-Fi

Selain Game Color Plus, OPPO juga memperkenalkan teknologi Dual Wi-Fi baru untuk smartphone yang memakai ColorOS 6. Teknologi ini memungkinkan ponsel untuk terhubung dengan dua jaringan internet nirkabel secara bersamaan, tapi bisa menerima dan mengirim data secara independen.

Koneksi ke dua jaringan Wi-Fi itu bisa terjadi baik pada yang memiliki SSID sama maupun berbeda. Bahkan bisa juga untuk satu router yang punya dua hotspot berbeda.

Teknologi Dual Wi-Fi ini berusaha memecahkan dua masalah. Masalah pertama adalah ketika perangkat mendeteksi koneksi yang jelek dari suatu jaringan. Saat mendeteksi hal itu, perangkat bisa segera beralis ke jaringan yang lain. Masalah kedua adalah ketika pengguna sedang mengunduh berkas. Dual Wi-Fi akan mempercepat proses tersebut

OPPO menyebutkan bahwa teknologi ini sudah didukung oleh keping DBS/DBDC yang ada di ponsel OPPO Reno.

    %d blogger menyukai ini: