Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Dengan Harga Bersaing OPPO Reno 4 F Hadir di Indonesia

Indri Penulis

OPPO Reno 4 F resmi meluncur di Indonesia dengan harga RP 4,3 juta. Ponsel ini resmi melengkapi jajaran OPPO Reno 4 Series yang ada sebelumnya.

2020 bisa dikatakan sebagai tahunnya OPPO Reno 4 Series di Indonesia. Kenapa? Karena hampir semua seri OPPO Reno 4 diboyong ke Indonesia.

Dimulai dengan peluncuran OPPO Reno 4 dan OPPO Reno 4 Pro beberapa bulan lalu. Kemudian 12 Oktober ini, perusahaan kembali menghadirkan seri Reno 4 lainnya, yakni OPPO Reno 4 F.

Menurut rumornya, smartphone ini menawarkan ketebalan seperti kotak CD. Untuk memastikan benar tidaknya rumor tersebut, mari kita lihat saja spesifikasi dan harga resmi OPPO Reno 4 F di Indonesia.

Sumber Gambar : OPPO Indonesia

Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 4 F

Fokus utama OPPO Reno 4 F terletak pada desain dan kameranya. Sesuai rumor, smartphone ini memang menawarkan bodi super tipis.

Sementara desain bodi belakangnya dibuat agar bertekstur Shiny Matte. Membuat smartphone seolah-olah bisa berubah warna saat terkena cahaya.

OPPO Reno 4 F dari Samping
Sumber Gambar : Technave

OPPO Reno 4 F mengemas layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci. Layar ini menawarkan resolusi 2400 x 1080 piksel, rasio aspek 20: 9 dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 Plus.

Selanjutnya adalah spesifikasi kamera. Berbeda dengan Reno 4, OPPO Reno 4 F hadir dengan dua kamera depan yang berukuran 16MP dan 2MP (depth-sensor).

Untuk kamera belakangnya, smartphone ini menyajikan quad-camera berbentuk persegi. Terdiri dari 48MP (sensor utama) + 8MP (ultrawide-angle) + 2MP (mono) + 2MP (mono).

Desain Kamera OPPO Reno 4 F
Sumber Gambar : Revu

Kamera ini juga telah dibekali berbagai fitur menarik. Seperti fitur Beautification 2.0, AI Color Portrait, Super Night Portrait, Super Clear Portrait, dan Night Flare Portrait.

Dalam hal dapur pacu, smartphone ini memakai prosesor MKT Helio P95 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Ponsel ini memiliki baterai 4.000mAh dengan dukungan fast-charging 18W.

Baca Juga:  Kapasitas Baterai iPhone 14 Series Terungkap!

Sedangkan untuk fitur lainnya, smartphone ini menyajikan sensor sidik jari biometrik di dalam layar. OPPO Reno 4 F memakai Color OS 7.2 berbasis Android 10.

Di sisi lain, Reno 4 F datang dengan dua warna yakni Matte Black dan Metallic White. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta. Pre-order ponsel telah dibuka secara online atau offline dari tanggal 12 – 16 Oktober 2020.