WOAH! LG Patenkan Laptop Layar Gulung Berukuran 17 Inci

Setelah konsep ponsel layar gulung dari OPPO, sekarang giliran LG. Bukan ponsel, LG justru bakal memproduksi laptop layar gulung.

Tahun 2020 bisa dibilang sebagai tahunnya smartphone layar lipat. Teknologi ini bisa kita temukan di Samsung Galaxy Z Fold 2, Samsung Galaxy Z Flip dan Microsoft Surface Duo.

Menjelang akhir tahun 2020, terbongkar lagi teknologi baru yang bakal diterapkan dalam dunia smartphone yakni layar gulung. Contohnya bisa dilihat di OPPO X 2021. Ini adalah konsep layar gulung yang dimiliki oleh OPPO.

Dalam dunia perlaptopan juga tidak mau kalah. Kalau dari dunia smartphone digawangi OPPO, dunia perlaptopan dipelopori LG. Ya, saat ini LG tengah mempersiapkan laptop layar gulung. Kita lihat seperti apa konsepnya.

Konsep Laptop Layar Gulung LG

Fitur layar gulung sebenarnya bukan hal baru bagi LG. Sebab sebelumnya, LG telah memiliki TV yang bisa digulung. TV ini masuk dalam jajaran produk LG Signature high-end dan dibanderol mulai dari harga $60.000.

Setelah sukses dengan TV layar gulungnya, LG siap bereksplorasi ke produk lainnya. Terbukti, baru-baru ini perusahaan mematenkan nama โ€˜Rollable.โ€™

Nama tersebut bisa saja dipakai untuk smartphone LG masa depan. Namun ada kemungkinan lain jika โ€˜Rollableโ€™ akan digunakan untuk laptop LG yang akan datang.

Sumber Gambar : RootMyGalaxy (via GSMArena)

Paten terbaru perusahaan diungkapkan pertama kali oleh situs RootMyGalaxy. Paten ini menampilkan konsep layar gulung yang sepertinya akan dipakai pada laptop.

Dari paten tersebut, laptop ini akan memiliki layar berukuran 17 inci yang bisa digulung saat tidak dipakai. Layar bisa dibuka dengan ukuran apa saja, mulai dari ukuran 13,3 sampai 17 inci.

Sumber Gambar : RootMyGalaxy (via GSMArena)

Berdasarkan gambarnya, seperti keyboard dan touchpad laptop juga bisa dilipat ke dalam. Hal ini berguna ketika laptop tidak dipakai lagi.

Jujur, konsep ini benar-benar menarik. Bahkan saya penasaran, kira-kira kapan LG akan memperkenalkan konsep ini secara resmi ke publik.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: