LG Merilis TV Gulung Pertama di Dunia LG Signature OLED R

Mungkin kamu ingat kalau LG pernah membuat konsep TV gulung dan kemudian memperkenalkannya di acara CES 2019. Akhirnya pada bulan Oktober 2020 ini, LG merilis TV gulung Signature OLED R itu secara resmi.

Konsep TV gulung ini lahir hampir bersamaan dengan pengembangan dengan konsep ponsel layar sentuh lipat. Seperti kita ketahui bersama, ponsel lipat ini sudah hadir secara nyata terlebih dulu. Salah satunya tentu saja Samsung Galaxy Fold yang sudah punya generasi kedua, Samsung Galaxy Z Fold2.

TV gulung ini memakai layar OLED flexibel sebesar 65 inci. Layar ini memiliki teknologi self-lighting pixel dan individual dimming control untuk menghasilkan gambar yang jernih.

TV LG Signature OLED R ini punya 3 posisi, Full View (terbuka), Line View (terbuka sedikit), dan Zero View (tertutup). Kalau dalam posisi tertutup, TV ini hanya berbentuk kotak biasa. Ringkas.

  • tv gulung lg signature oled r

LG menyebutkan kalau inisial huruf R di nama TV ini bukan hanya untuk menunjukkan kalau Rollable (bisa digulung). Tapi juga Revolutionary (revolusioner) sebagai perangkat hiburan, dan Redefining (memberi arti baru) posisi TV di dalam ruang.

Seperti juga teknologi inovatif lain, harga TV LG signature OLED R ini masih terhitung mahal, yaitu KRW 100 juta (Β± Rp1,2 milyar). Wow…

Dalam beberapa tahun terakhir ini TV memang sedang mengalami perkembangan, terutama posisinya di dalam sebuah ruangan. Samsung, misalnya, memperkenalkan The Wall yang merupakan TV microLED modular, sehingga bisa dipasang di tembok sesuai kebutuhan kita.

Sudah jelas kalau tidak semua orang bisa membeli dan memakai produk revolusioner seperti TV gulung LG ini. Namun seiring berkembangnya teknologi, bukan tidak mungkin TV seperti ini jadi salah satu pilihan standar di masa depan.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: