Inilah OPPO X 2021, Konsep Smartphone Dengan Layar Gulung

Pada acara OPPO INNO DAY 2020, OPPO menunjukkan konsep smartphone dengan layar gulung yang mereka sebut dengan nama OPPO X 2021.

Setelah ponsel lipat, sepertinya layar gulung menjadi sasaran inovasi smartphone berikutnya. Sebelum ini, LG merupakan salah satu merek smartphone yang kerap menjadi bahan rumor soal layar gulung.

Bagaimanapun LG juga sudah meluncurkan Signature OLED R yang merupakan TV dengan layar gulung pertama di dunia. Bahkan rumor menyebutkan kalau LG akan mengumumkan ponsel layar gulung mereka pada bulan Maret 2021.

OPPO rupanya punya pemikiran serupa. Walau sebelumnya juga pernah dikabarkan memiliki prototipe ponsel lipat, namun smartphone dengan layar gulung inilah yang secara resmi diumumkan.

Konsep smartphone OPPO X 2021 memiliki layar OLED yang bisa dikembangkan dari ukuran 6,7 inci menjadi maksimum 7,4 inci. Dengan kata lain, dari ponsel biasa menjadi sejenis tablet.

konsep smartphone layar gulung oppo

Di dalam smartphone ini terdapat dua motor yang mengontrol gerak layar secara seimbang. Uniknya, kamu bisa mengatur dan menggunakan seberapa besar layar yang ingin kamu pakai. Ini berbeda dari ponsel lipat yang hanya memberikan dua pilihan ukuran layar.

Keunikan lainnya, layar OPPO X 2021 ini juga tidak menunjukkan tanda lipatan atau gulungan di permukaan. Hal ini dimungkinkan karena lokasi gulungan di sisi pinggir yang melengkung halus. OPPO juga membuat dudukan khusus yang menopang layar baik dalam posisi tergulung maupun terkembang.

OPPO, bersama Vivo, termasuk merek yang rajin membuat konsep smartphone. Beberapa teknologi yang mereka perkenalkan pun sudah terwujud. Seperti sensor sidik jari di layar, kamera selfie pop-up, dan konstruksi kamera periskop untuk zoom.

Pastinya menarik melihat apakah ponsel OPPO X 2021 dengan layar gulung ini akan dirilis secara resmi atau tidak. Kalau tertarik, silakan lihat presentasi OPPO pada video di bawah ini.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: