Lagi, Samsung Ajukan Paten Baru “Galaxy Z Fold Tab” dengan S Pen

Samsung kembali ajukan paten baru. Kali ini Samsung ajukan paten dengan nama “Galaxy Z Fold Tab” dengan dukungan S Pen.

Mei lalu, Samsung mengajukan trademark bernama “Z Roll” (semacam Galaxy Z Fold layar gulung) Tak berselang lama, Samsung kembali ajukan paten Bernama “Z Slide” (semacam Galaxy Z Flip layar gulung).

Awal Juni ini, Samsung ‘lagi-lagi’ mengajukan paten anyar. Kabar ini mencuat setelah situs LetsGoDigital membagikan render hasil kolaborasinya dengan Sarang Sheth.

Menurut LetsGoDigital, paten tersebut diajukan ke WIPO dan USTPO. Paten tersebut diberi judul, “Metode dan perangkat untuk menyediakan interface pengguna, di perangkat elektronik yang punya tampilan dapat dilipat.

galaxy z fold tab
Sumber Gambar : LetsGoDigital

Dijuluki sebagai “Samsung Galaxy Z Fold Tab,” render yang satu ini seolah menjawab rasa penasaran kita semua, tentang salah satu produk layar lipat Samsung yang belum dipatenkan sejak diumumkan di acara SID 2021 beberapa waktu lalu.

Apa yang istimewa dari Galaxy Z Fold Tab? Jadi perangkat ini memiliki engsel ganda dengan tipa bagian layar. Saat dilipat sepenuhnya, bakal ada celah di dua bagian layar. Menariknya, celah ini seolah sengaja dibikin agar muat S Pen. Sedangkan di belakang, kamu bakal menemukan pengaturan triple-camera vertikal.

Dari rendernya, Galaxy Z Fold Tab memungkinkan tiga konfigurasi yakni: terbuka secara penuh, satu sisi terlipat, dan dapat terlipat secara penuh.

Menariknya lagi, interface perangkat ini juga bakal otomatis beradaptasi sesuai mode pemakaian. Kemungkinan perangkat ini bakal pakai “Split UI” seperti yang dirumorkan.

Yah mau seseru dan semenarik apa pun konsep yang diajukan Samsung, itu semua belum menjamin kalau mereka bakal benar-benar meluncur di pasaran. Sebab tak sedikit perusahaan yang mematenkan konsep, namun akhirnya konsep tersebut lenyap dan tak pernah jadi sampai sekarang.

%d blogger menyukai ini: