Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Peluncuran Nikon D6 Resmi Ditunda Karena Coronavirus

Indri Penulis

Lagi-lagi karena Coronavirus. Peluncuran kamera Nikon D6 harus ditunda. Padahal kamera DSLR ini dijadwalkan meluncur Maret 2020 ini.

Beberapa bulan lalu, ada kabar kalau Nikon akan merilis DSLR andalan mereka tahun ini. Kamera DSLR tersebut adalah Nikon Z70 yang kabarnya rilis kuartal akhir 2020, dan Nikon D6.

popculture.id

Selang beberapa waktu kemudian, perusahaan mengkonfirmasi kalau Nikon D6 akan rilis Maret 2020. Kabar ini tentu saja langsung diantisipasi penggemar DSLR.

Sayangnya beberapa saat lalu, Nikon membawa kabar kurang mengenakkan. Nikon mengumumkan peluncuran seri D6 bakal ditunda karena Coronavirus.

Sumber Gambar : PetaPixel

Peluncuran Nikon D6 Ditunda

Senin, 9 Maret 2020 Nikon membuat pengumuman soal peluncuran kamera terbarunya. Dalam pengumuman itu, perusahaan mengatakan kalau peluncuran Nikon D6 ditunda sampai Mei 2020.

Penundaan acara ini karena wabah Coronavirus. Perusahaan mengatakan jika virus telah menyebabkan mereka kekurangan suku cadang untuk membuat kamera kelas atas.

Seperti yang kita tahu, Coronavirus berimbas pada berbagai sektor di dunia. Nikon juga menyatakan kalau pihak ketiga telah menunda pasokan komponen kamera.

Kami dengan tulus minta maaf kepada para pelanggan dan semua pihak yang terkait, atas ketidaknyamanan ini,” kata Nikon dalam pernyataannya.

Kami sekarang berencana merilis Nikon D6 pada bulan Mei 2020. Kami juga akan mengumumkan tanggal rilis yang baru jika sudah ditentukan,” lanjutnya.

Sebelum statement itu keluar, Nikon juga mengumumkan kalau mereka tidak akan hadir di acara National Association of Broadcasters tahun ini. Ya alasannya masih sama, yakni karena Coronavirus.

Tidak hanya itu, perusahaan juga terpaksa menunda peluncuran lensa 120-300mm f / 2.8 karena alasan yang sama. Wah, sepertinya Coronavirus benar-benar membuat Nikon kewalahan ya.

Tapi ini masih belum seberapa. Nikon D6 hanya produk yang mengalami penundaan rilis. Perusahaan lain seperti Canon bahkan sampai menutup lima pabriknya karena kekurangan pasokan akibat Coronavirus.

Di sisi lain, berbagai pamera dagang juga mengalami penurunan kehadiran. Sementara acara seperti MWC 2020 terpaksa dibatalkan karena Coronavirus.

    %d blogger menyukai ini: