Penampakan Perangkat AirTag Yang Akan Apple Rilis Tahun Ini

Apple nampaknya akan merilis beberapa perangkat baru di tahun 2021 ini. Salah satu perangkat Apple itu adalah AirTag yang sudah cukup lama dirumorkan. Kini kita bisa melihat bocoran penampakan AirTag itu dengan jelas.

AirTag merupakan aksesori yang membantu pengguna melacak barang melalui perangkat mereka (iPhone, iPad, Mac). Sama dengan Samsung Galaxy Smart Tag yang juga dirumorkan.

Jon Prosser (yang sering memberi bocoran) menampilkan bocoran AirTag dari Apple dalam videonya di YouTube. Ia sebelumnya menunjukan gambar render perkiraan produk tersebut (gambar di atas).

Jon menunjukkan gambar animasi AirTag yang akan muncul di aplikasi pendukung di iOS. Gambar animasi itu menunjukkan perangkat bersangkutan berputar. Jadi kita bisa melihatnya dengan relatif jelas.

penampakan apple airtag

Jon menjelaskan kalau AirTag akan menunjukkan lokasi tempat ia berada (beserta barang tempat ia menempel) dengan mengirim ping (sinyal) ke berbagai perangkat Apple di sekitarnya. Sehingga si pemilik bisa melacak lokasinya melalui iPhone, iPad, atau komputer Mac mereka.

Walau kelihatannya mengkhawatirkan dari sisi privasi, Jon menyatakan kalau ping itu hanya untuk menentukan posisi saja, tanpa memberitahu identitas atau informasi si pemilik.

Rencana Apple merilis perangkat ini juga sudah diamini oleh analis kondang Ming-Chi Kuo. Kuo menyebutkan kalau selain AirTag Apple berencana juga merilis perangkat AR (sebelumnya dirumorkan sebagai Apple Glass), AirPods baru, komputer Mac dengan Apple Silicon, termasuk perangkat dengan layar Mini-LED.

%d blogger menyukai ini: