Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Inilah Penampakan Nyata LG Rollable yang Nggak Bakal Pernah Dirilis

Indri Penulis

Nggak sedikit orang ragu apakah LG Rollable benar-benar pernah dibuat atau tidak. Tapi video penampakan nyata LG Rollable ini mungkin bakal meyakinkanmu.

LG, raksasa elektronik yang satu ini telah berkecimpung di dunia smartphone sejak bertahun-tahun lalu. Walau mungkin popularitas produk-produknya nggak se-booming Samsung atau Apple, tapi nggak bisa dipungkiri kalau smartphone bikinan LG hampir selalu inovatif.

popculture.id

Salah satu produknya yang sangat nyentrik adalah LG WING. Ponsel yang rilis tahun 2020 itu, punya desain nyentrik dengan 2 layar.

LG juga sempat menggembar-gemborkan satu lagi smartphone yang nggak kalah unik. Dinamakan LG Rollable, ponsel ini mengusung konsep desain layar gulung. Waktu itu, LG mengumumkan ponsel ini dalam sebuah acara konferensi virtual.

Sayangnya 3 bulan setelah ponsel tersebut diumumkan, LG justru memilih berhenti dan keluarga dari industri smartphone ‘selamanya.’ Rupanya ini yang jadi masalah. Karena sebelumnya LG Rollable cuma diumumkan lewat acara virtual, nggak sedikit orang yang meragukan keaslian produk tersebut. Bisa saja ponsel yang dipamerkan LG bukan produk nyata, melainkan CG semata.

Tapi Juli 2022 ini, untuk pertama kalinya, kita semua bisa melihat penampakan nyata LG Rollable. Lewat video di bawah ini, kamu bisa lihat mekanisme layar ponsel yang bisa membentang dengan ‘liar.’

Seperti yang bisa kamu lihat. Dalam video singkat di atas, tidak banyak informasi yang bisa diambil. Tapi setidaknya kita bisa melihat dengan jelas seperti apa mekanisme layar gulung yang menjadi fitur utama ponsel ini.

Kalau dilihat dari mekanismenya, sepertinya LG Rollable digerakkan oleh motor khusus. Pasalnya layar ponsel bisa membentang secara otomatis setelah pengguna menekan sebuah tombol. Nggak cuma itu. Seiring melebarnya layar ponsel, maka daftar aplikasi yang ada juga ikut membentang mengikuti ukuran layar.

Sebagai informasi tambahan, konon LG Rollable memiliki layar 7,4 inci dengan resolusi 1600 x 2428 pixel, yang bisa menyusut menjadi ukuran 6,8 inci dengan resolusi 1080 x 2428.

Oya, video tersebut nggak cuma menampilkan bagian depan ponsel. Bagian bawah pun juga ikut disorot. Di belakang, kamu bisa lihat ada tiga modul kamera dengan tambahan lampu kilat. Ada juga stiker berwarna hijau dengan nomor ‘3’ yang belum diketahui apa fungsinya.

Yah walaupun LG keluar dari industri smartphone dan LG Rollable nggak akan pernah dirilis, tapi setidaknya dengan adanya video penampakan LG Rollable ini, kita jadi nggak penasaran lagi tentang tampilan asli LG Rollable.

    %d blogger menyukai ini: