Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Bandingkan Penampilan Lenovo Legion dan ROG Phone 3 Sebelum RIlis

Anom Penulis

Sebentar lagi kita akan menyaksikan duel ponsel gaming dari Lenovo dan ASUS. Sebelum waktu pengumuman tersebut, baik penampilan Lenovo Legion dan ROG Phone 3 kembali muncul.

Gambar Ponsel Lenovo Legion

Ponsel gaming perdana dari Lenovo ini rencananya akan diumumkan pada tanggal 22 Juli 2020, beberapa jam mendahului ROG Phone 3. Menjelang hari besar itu, Lenovo merilis beberapa gambar promo melalui situs Weibo. Selain itu, muncul pula gambar render di situs JD.com.

popculture.id

Kedua gambar promo ini menunjukkan posisi unik kamera depan yang ada di bagian sisi ponsel. Walau terlihat janggal, posisi ini jadi masuk akal kalau kita memikirkan fungsi untuk live streaming ketika main game.

Selain itu, kita juga bisa melihat posisi modul kamera belakang yang juga berada di area tengah bodi, dekat dengan logo Legion yang bisa menyala. Bagian belakang ponsel Lenovo Legion ini lumayan terlihat ramai dengan aksen berbentuk huruf X dan logo Legion yang seperti huruf Y.

layar
bagian depan dan belakang

Sekedar mengingatkan kembali, bocoran informasi soal spesifikasi menyebutkan kalau ponsel Lenovo Legion ini akan menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus. Selain itu, juga ada layar yang mendukung refresh rate 144Hz, kamera utama 64MP, dan baterai 5000mAh dengan fast charging 90W.

Gambar ROG Phone 3

Sementara itu, gambar render ROG Phone 3 muncul dari situs 91mobiles dan dari Ishan Agarwal. Sebenarnya penampilan ponsel ini sudah tidak terlalu mengejutkan lagi. Karena sebelum ini sudah ada foto aslinya (bahkan video).

Tapi tidak ada salahnya melihat penampilannya sekali lagi.

tampilan segala sisi

ROG Phone 3 disebut juga akan menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus. Selain itu juga disebutkan akan memiliki pilihan RAM sampai 16GB, kamera utama 64MP, dan baterai 6000mAh. Sedangkan layarnya dikatakan mendukung refresh rate sampai 120Hz.

Sekilas Perbandingan

Kalau kita lihat sekilas, bagian depan (layar) kedua ponsel ini relatif mirip. Bahkan gambar wallpaper-nya — kalau memang seperti itu — juga sangat mirip.

Sedangkan di bagian belakang, ponsel Lenovo Legion terlihat lebih ramai dibandingkan ROG Phone 3. Saya pribadi merasa penampilan itu sedikit terlalu ramai. Terutama aksen yang ada di tengah.

Namun di sisi lain, penampilan ROG Phone 3 juga tidak banyak berubah dibanding seri sebelumnya. Terus terang, desain bagian belakang ponsel ini sejak dulu boleh dibilang kurang wow — kecuali logo yang bisa menyala. Yah, tapi memang begitulah ciri khasnya.

Nah, bagaimana menurutmu penampilan kedua ponsel ini??

    %d blogger menyukai ini: