Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Smartphone Gaming Lenovo Legion Bakal Rilis Mendahului ROG Phone 3

smartphone lenovo legion
Anom Penulis

Bulan Juli ini akan menjadi saksi pertarungan dua smartphone gaming, yaitu Lenovo Legion dan ROG Phone 3. Lenovo berusaha mencuri start dengan mengumumkan smartphone Legion lebih dulu dari pesaingnya itu.

Lenovo mengumumkan tanggal pengumuman ponsel gaming perdananya ini melalui situs Weibo. Di sana tercantum 22 Juli 2020 sebagai tanggal pengumuman resmi. Di sana juga tercantum kalau ponsel ini akan memakai Snapdragon 865+, chipset baru dari Qualcomm.

popculture.id

Bersama status di Weibo itu, Lenovo juga mengunggah gambar promosi acara tersebut. Di gambar tersebut terlihat waktu 19:30 waktu Beiing (sekitar 18:30 WIB).

Nah, kalau kalian mengikuti berita soal kedua smartphone ini, kalian pasti tahu kalau ASUS berencana mengumumkan smartphone ROG Phone 3 di acara GAME CHANGER. Acara itu juga akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2020. Namun, akan dimulai pada pukul 11:00 PM waktu Taipei (sekitar 22:00 WIB).

Jadi Lenovo memang mengumumkan smartphone gaming Lenovo Legion beberapa jam lebih dulu dibanding ASUS mengumumkan ROG Phone 3.

Berdasarkan rumor yang beredar, selain memakai Snapdragon 865+, ponsel Lenovo Legion akan mendukung layar 144Hz, memiliki pop-up camera di samping dan dua colokan USB-C (satu di bawah dan satu di samping). Lalu ponsel ini akan memiliki baterai 5000mAh dan mendukung fast charging 90W.

Nah, persaingan smartphone gaming kelihatannya akan semakin seru. Lenovo Legion akan ikut meramaikan dan ikut bersaing dengan Black Shark, RedMagic, dan Razer Phone, di samping ROG Phone. Yang mana favoritmu?

    %d blogger menyukai ini: