Konsol Nintendo Switch Versi OLED Diumumkan Secara Resmi

Nintendo Switch dengan layar OLED akhirnya secara resmi diperkenalkan. Konsol game ini masih memiliki desain yang serupa dengan sebelumnya, namun dengan layar lebih besar dan beberapa kelengkapan baru lain.

Nintendo Switch model OLED ini memiliki layar sebesar 7 inci. Kemudian akan ada penyangga layar yang lebih lebar dan bisa disesuaikan kemiringannya di bagian belakang, dock dengan colokan kabel LAN, penyimpanan internal 64GB (naik dari 32GB), dan peningkatan kualitas audio.

Model terbaru Nintendo Switch ini masih mempertahankan mode permainan dalam tiga bentuk, yaitu genggam (handheld), meja (table top), dan TV. Dengan layar yang lebih besar dan berbagai kelengkapan baru di atas, konsol ini bisa memberikan pengalaman main game yang lebih baik di ketiga mode itu.

Sayangnya rumor yang menyebutkan kalau versi OLED akan mendukung gambar kualitas 4K di TV dan mendukung DLSS karena GPU NVIDIA yang lebih baru kurang tepat. Pada spesifikasinya, Nintendo menyantumkan dengan jelas kalau versi OLED mendukung sampai 1080p via HDMI untuk mode TV.

Nintento Switch veri OLED akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu set putih dan set neon merah/biru, dan akan rilis pada tanggal 8 Oktober 2021 dengan harga sekitar $349.99. Peluncuran ini juga bersamaan dengan hadirnya game Metroid Dread yang diumumkan pada acara Nintendo Direct di E3 2021.

nintendo switch model oled warna putih

Kalau kamu ingin melihat lebih jauh, termasuk memaca spesifikasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi situs resmi Nintendo.

%d blogger menyukai ini: