Pilihan VPN Gratis untuk Perangkat Windows dan Linux

Apa kalian sedang mencari VPN gratis untuk Windows atau Linux? Kalau iya, mungkin kalian bisa coba salah satu VPN yang kami rekomendasikan ini.

Sudah bukan rahasia kalau pemerintah Indonesia sangat ketat dalam mengatur layanan dan situs internet. Kalau ada layanan atau situs internet yang melanggar aturan, mereka semua akan diblokir.

Ya sebenarnya niatnya memang baik. Sayangnya, ada beberapa situs dan layanan yang sebenarnya berguna. Oleh karena itu, orang-orang membutuhkan VPN Android atau komputer untuk membukanya.

Nah buat kalian pengguna Windows atau Linux yang mencari VPN gratis, jangan khawatir. Karena ada beberapa VPN gratis yang bisa kalian coba.

Sumber Gambar : Your Story

Daftar VPN Gratis untuk Windows dan Linux

OpenVPN

OpenVPN adalah VPN open source yang paling terkenal. Walaupun VPN ini agak susah dipakai, tapi tidak ada salahnya kalian mencobanya.

OpenVPN menawarkan kompatibilitas ke berbagai sistem operasi. Selain itu, OpenVPN juga bisa bekerja di cloud lho. OpenVPN bisa kalian pakai di Windows, Linux, iOS, Android, dll. Lengkap kan?

Download

SoftEther VPN

Sebenarnya SoftEther VPN memiliki tampilan yang tidak terlalu menarik. Tapi jangan salah. Meski tampilannya tidak menarik, tapi SoftEther VPN bisa menjadi alternatif yang hebat untuk OpenVPN.

Di sisi lain, SoftEther sangat ideal untuk mengatur server VPN open-source. Kalian bisa mengunduh tools untuk mengatur server, lalu gunakan client software untuk menyambungkannya.

Download

OpenConnect

OpenConnect awalnya dikembangkan untuk mengakomodasi layanan VPN Cisco, AnyConnect. Tapi sekarang VPN tersebut sudah berdiri sendiri dan tidak lagi berafiliasi dengan Cisco.

VPN ini memiliki beragam fitur fantastis. VPN ini mendukung sejumlah opsi otentikasi (SSL dan OATH). VPN ini juga bisa terhubung ke proxy HTTP, SOCK55, IPv4 danIPv6.

Tapi perlu diingat, OpenConnect mengharuskan kalian untuk mengatur server VPN sendiri. Tapi jangan khawatir, VPN ini menawarkan software server sendiri kok. Jadi kalian bisa mengatur server dengan mudah.

Download

Itu tadi beberapa pilihan VPN untuk Windows dan Linux. Memakai VPN memang membantu kalian menjelajah semua situs. Tapi kalian perlu tahu dampak menggunakan VPN dan hati-hati dalam memilihnya ya.

%d blogger menyukai ini: