Inilah Sosok Kevin Mayer, Pimpinan Disney yang Hijrah Jadi CEO TikTok

Pimpinan Disney, Kevin Mayer akhirnya mundur dari jabatannya. Setelah mundur, pimpinan Disney itu bakal naik jabatan jadi CEO TikTok.

Siapa yang tidak mengenal The Walt Disney Company? Disney adalah perusahaan di bidang hiburan terbesar di dunia. Perusahaan ini telah menelurkan banyak tayangan dan layanan streaming populer.

Di balik keberhasilan Disney, ada satu sosok yang mempelopori keberhasilan perusahaan ini. Dia adalah Kevin Mayer, pimpinan Disney yang khusus menangani layanan streaming.

Setelah cukup lama menjadi pimpinan, Kevin akhirnya memutuskan untuk melepas jabatannya di Disney. Pimpinan Disney itu kini hijrah jadi CEO TikTok dan COO ByteDance yang baru.

Sosok Pimpinan Disney yang Jadi CEO TikTok

Di ByteDance, Kevin akan bertanggung jawab untuk mengarahkan pengembangan global ByteDance. Kevin juga akan mengawasi berbagai fungsi perusahaan seperti pengembangan, penjualan, pemasaran, keamanan, izin, dll.

Sumber Gambar : Variety

Karena sekarang Kevin sudah jadi COO ByteDance, pria itu bakal memimpin bisnis, musik, game baru, sekaligus jadi CEO TikTok. Ya. Pria ini bakal memimpin TikTok dari berbagai aspek.

Sebenarnya Kevin belum bekerja secara resmi di perusahaan yang baru. Pria ini baru akan memulai pekerjaan barunya di ByteDance pada tanggal 1 Juni 2020.

Alasan Kevin Mayer Dipilih Jadi CEO TikTok

Kevin terkenal punya banyak prestasi dan jadi salah satu andalan di Disney. Pria ini pernah secara langsung memimpin pengembangan layanan streaming Disney+. Hasilnya pun sangat gemilang.

Sampai sekarang, Disney+ telah mencetak 50 juta pelanggan (terhitung April 2020). Bersama mantan CEO Disney Bob Iger, Kevin bahkan telah mengakuisisi Pixar, Lucasfilm, Marvel Studio dan 21st Century Fox.

Sepak terjang Kevin tidak sampai di situ saja. Saat masih menjabat sebagai pimpinan di Disney, Kevin juga ikut andil dalam pengawasan layanan streaming perusahaan yang lain seperti Hulu dan ESPN+.

Saking briliannya Kevin, banyak orang percaya kalau dirinya bakal menggantikan Bob Iger sebagai CEO Disney. Tapi Februari lalu, Bob justru mengumumkan kalau penggantinya adalah Bob Chapek, mantan kepala Disneyland.

Karena punya banyak prestasi, akhirnya Kevin berhasil terpilih menjadi COO ByteDance sekaligus CEO TikTok. Di TikTok sendiri, Kevin bakal memikul pekerjaan berat.

Pria ini dituntut untuk mempertahankan popularitas TikTok di antara pesaingnya, seperti Facebook dan Snapchat. Wah, jadi penasaran, kira-kira bakal seperti apa TikTok di bawah pimpinan Kevin Mayer?

Sumber Gambar : Disney Parks Experiences

Sementara itu, peran Kevin di Disney bakal digantikan oleh Rebecca Campbell. Rebecca ditunjuk sebagai direct-to-consumer effort di Disney.

Sebelumnya, Rebecca telah bekerja di Disney selama 23 tahun. Wanita ini pernah menjadi presiden Disneyland Resort, mengawasi Disneyland, California Adventure, Downtown Disney, dan 3 resort lainnya milik Disney.

%d blogger menyukai ini: