Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Layanan PlayStation Stars Resmi Hadir di Asia, Indonesia Kapan?

playstation stars asia
Indri Penulis

Sony resmi hadirkan layanan PlayStation Stars di beberapa negara Asia. Waw, kira-kira Indonesia kapan ya kedatangan layanan ini?

Flashback ke bulan Juli lalu, Sony mengumumkan sebuah program loyalitas baru yang mereka namakan sebagai ‘PlayStation Stars.’ Apa itu?

PlayStation Stars merupakan program gratis dari Sony, di mana pengguna berpeluang mendapatkan hadiah dengan cara menyelesaikan kampanye dan aktivitas tertentu.

Untuk mencicipi program gratis ini, pengguna wajib punya akun dewasa di PlayStation Network. Selanjutnya untuk mengakses portal PlayStation Stars, pengguna wajib menggunakan aplikasi PlayStation di Android atau iOS, atau mengaksesnya via situs web PlayStation.com. Namun sayangnya pengalaman ini belum tersedia di konsol.

playstation stars asia

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, pengguna yang terdaftar dalam program ini berkesempatan mendapat hadiah dengan menyelesaikan kampanye atau aktivitas tertentu. Misalnya dengan melakukan check-in bulanan, memainkan game tertentu di perpustakaan, memenangkan trofi dalam game tersebut, dll.

Biar pengalaman pemakaian PlayStation Stars tidak membosankan, Sony punya trik jitu. Jadi semua kampanye dan aktivitas di dalam PlayStation Stars bakal diperbarui secara berkala. Jadi pengguna wajib memeriksa aplikasi atau situs PlayStation untuk mengeceknya secara berkala.

Lalu hadiah apa yang bisa didapatkan dari program PlayStation Stars? Sejauh ini, ada dua jenis hadiah yang bisa didapatkan pengguna yakni poin loyalitas dan juga koleksi digital.

Poin loyalitas yang diperoleh bisa dipakai untuk mengklaim hadiah dalam katalog. Hadiah dalam katalog bisa menampilkan item seperti koleksi digital, berbagai produk PlayStation Store dan juga dana dompet PSN.

Sedangkan hadiah koleksi digital sama seperti namanya. Sony menyajikan berbagai macam koleksi digital yang terbagi dalam varian item standar dan ultra-langka seperti patung-patung karakter favorit, atau item game menarik lainnya.

Baca Juga:  Backbone One - PlayStation Edition: Kontroler Game Seluler Buat iPhone

Menariknya, semua item koleksi digital bisa ditata dalam etalase dan bisa dilihat lewat aplikasi PlayStation. Kalau mau, etalase koleksi digital juga bisa dipamerkan ke orang lain lho.

Sayangnya walaupun koleksi digital bisa berisi item-item unik, tapi mereka tidak memanfaatkan teknologi blockchain. Jadi pengguna tidak bisa memperjualbelikan koleksi digital yang mereka dapatkan dari program PlayStation Stars.

Sementara itu, layanan Sony PlayStation Star kini hadir di beberapa negara Asia. Sony juga mengatakan kalau layanan tersebut akan diluncurkan ke negara lain pada bulan Oktober 2022. Untuk di Indonesia, sepertinya saat ini layanan tersebut belum menyambangi Tanah Air. Pasalnya situs web untuk negara Indonesia juga belum bisa diakses. Jadi kita tunggu saja bareng-bareng ya.