Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

POCO M3 Melenggang Ke Dunia Dengan Spesifikasi Fresh dan Desain Baru

Anom Penulis

POCO kembali meluncurkan smartphone murah terbaru, yaitu POCO M3. Seperti yang sudah bocor, smartphone ini punya tampilan seperti OnePlus 8T Edisi Cyberpunk 2077.

POCO mengawali perjalanannya di dunia smartphone dengan cap flagship killer. Artinya, dengan spesifikasi internal yang relatif tinggi, smartphone POCO bisa kamu dapat dengan harga lebih terjangkau.

Kemudian langka POCO semakin agresif dengan merilis lini smartphone menengah. Juga dengan harga yang bersaing. Maklum, perusahaan induk yang ada di belakang POCO adalah Xiaomi, yang juga terkenal dengan smartphone murah.

Smartphone POCO M3 sendiri merupakan penerus dari M2. Smartphone ini membawa desain baru dan spesifikasi internal yang juga lebih fresh.

poco m3

Ponsel ini memiliki layar 6,52 inci dengan bingkai tetes air dan kualitas FHD+. Di dalam POCO M3, terdapat spesifikasi chipset Snapdragon 662, dengan RAM 4GB, dan kapasitas penyimpanan 128GB dengan dukungan microSD. Hm, RAM-nya cukup malu-malu.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki baterai dengan kapasitas besar, yaitu 6000mAh. Untuk mengisi baterai jumbo itu, M3 dilengkapi dengan pengisian cepat 18W. Yah, cukup standar lah untuk ukuran masa kini.

Nah, di bagian belakang ponsel, terdapat modul kamera dengan ukuran yang cukup besar. Desain modul kamera inilah yang boleh dibilang serupa dengan OnePlus 8T Edisi Cyberpunk 2077.

Modul melingkupi 3 kamera. Yaitu kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan kamera sensor kedalaman 2MP. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP.

Hal menarik lain yang layak disebut adalah letak sensor sidik jari yang berada di bagian samping. Tepatnya di tombol Power. Salah satu posisi yang cukup populer saat ini. Lalu colokan yang tersedia adalah USB type-C dan audio 3,5mm. Di samping itu ada juga pemancar infra merah.

Baca Juga:  Rumor: Samsung Galaxy S23 Ultra Pakai Sensor Misterius ISOCELL HP2

POCO M3 hadir dengan Android 10 dan tersedia dalam pilihan warna POCO Yellow, Power Black, dan Cool Blue. Ponsel ini mulai meluncur di Eropa pada tanggal 27 November 2020. Kamu bisa melihatnya di situs global POCO. Situs Indonesia masih memajang POCO X3 NFC.