Ponsel Android dengan Snapdragon 865 akan Mendukung Wi-Fi 6

Ada kabar gembira untuk smartphone Android yang memakai Snapdraon 865. Sebab tahun ini, ponsel-ponsel tersebut akan mendukung Wi-Fi 6.

Wi-Fi 6 atau Wi-Fi 802. 11ax adalah standar Wi-Fi terbaru besutan Wi-Fi Alliance. Apa yang seru dari hal ini? Standar terbaru Wi-Fi 6 mendukung kecepatan transfer mencapai 9,6 Gbps. Wow!

Itu artinya, kecepatan versi 6 bisa dikatakan dua kali lebih cepat dari kecepatan maksimum Wi-Fi 5 (3,5 Gbps). Beberapa ponsel yang menggunakan standar ini adalah Samsung Galaxy S10, Galaxy Note 10 dan Galaxy Fold.

Tapi ada kabar gembira untuk kalian. Pasalnya, di tahun 2020 kemungkinan besar perangkat Android dengan SoC Snapdragon 865 akan mendukung Wi-Fi terbaru.

Sumber Gambar : Hello Tech

Smartphone Android dengan Wi-Fi 6

Seperti yang kalian tahu, Snapdragon 865 adalah SoC terbaru buatan Qualcomm. Chipset unggulan ini dilengkapi chip QCA6391 yang mencakup dukungan untuk Wi-Fi 802 11ax.

Di sisi lain, beberapa vendor smartphone sudah mulai menggoda penggemar dengan Wi-Fi terbaru di produk yang akan datang. Misalnya Nubia yang mengkonfirmasi kalau Red Magic 5G akan pakai standar Wi-Fi baru.

Setelah Nubia, muncul berita yang serupa dari Xiaomi. Perusahaan asal China itu mengkonfirmasi kalau seri Mi 10 juga akan menerapkan standar Wi-Fi yang baru.

Kemudian perusahaan ZTE juga sama. Perusahaan ini menyatakan kalau Axon 10s Pro juga bakal mendukung standar Wi-Fi baru.

Nah, kalau kalian mengunjungi situs web Wi-Fi Alliance, cobalah filter pencarian dengan keyword β€˜Wi-Fi CERTIFIED 6.’ Setelah itu kalian akan lihat kalau smartphone masa depan Vivo juga akan menggunakan Wi-Fi baru.

Itu tadi beberapa ponsel kabarnya akan menerapkan Wi-Fi terbaru. Untuk ponsel lain seperti OPPO, Huawei, dll, kami masih belum mendapat kabar apa mereka juga akan menerapkan teknologi ini atau tidak.

Penerus Wi-Fi 5 mungkin terlihat sangat menjanjikan. Namun semua itu tidak ada artinya kalau belum ada router yang mendukung di pasar.

Oleh karena itu, Xiaomi kabarnya akan segera mirilis router yang mendukung standar Wi-Fi terbaru. Tapi ya kemungkinan perusahaan tidak akan menjual router-nya di luar China.

%d blogger menyukai ini: