Ponsel Honor 20 Akan Rilis Global di Akhir Mei

#capturewonder

honor 20 event teaser

Kabar menyebutkan kalau akan ada rilis ponsel Honor baru pada akhir bulan Mei 2019. Ponsel itu adalah seri Honor 20. Apa yang bisa kita ketahui soal ponsel itu?

Honor secara resmi merilis teaser acara pengumuman Honor 20 di media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Teaser tersebut menyebutkan seri ponsel tersebut beserta tagar #capturewonder.

Selain itu, terdapat tulisan rumus dengan banyak angka 4. Rumus tersebut mengindikasikan tanggal acara, yaitu 21 Mei (521). Jejeran tanggal 4 juga menyiratkan bahwa akan ada varian dengan 4 kamera belakang.

Gambar ilustrasi yang ada di teaser itu juga tidak kalah menarik. Terdapat foto London Bridge yang terbagi dalam dua skema. Dari sini kelihatannya ponsel terbaru Honor akan memiliki fitur sejenis foto malam, seperti Night Sight di Google Pixel 3 atau Night Mode di Huawei P30.

honor 20 teaser
Teaser Honor 20 (sumber: Honor | Facebook)

Hal menarik lain dari rilis Honor 20 ini adalah lokasinya yang ada di London, Inggris. Biasanya, debut pertama ponsel Honor ada di Cina. Namun kali ini, untuk pertama kalinya, versi global lebih dulu diumumkan.

Debut ini sudah mendapat konfirmasi dari Manajer PR Global Honor melalui tweet-nya. Mungkin rilis global ini juga menandai ambisi Honor meraih pangsa global seperti “kakaknya” Huawei.

Bocoran Seri Honor 20

Seperti rilis gadget kebanyakan, sudah ada bocoran yang beredar soal ponsel Honor 20 ini. Terutama untuk bocoran desain ponsel tersebut.

Paling tidak ada 3 versi ponsel yang bisa kita lihat. Honor 20, Honor 20 Pro, dan Honor 20 Lite. Masing-masing dengan daya tariknya sendiri.

honor 20 dan 20 pro leaked
Bocoran Honor 20 dan 20 Pro

Untuk ponsel dengan spesifikasi lebih tinggi, disebutkan akan menggunakan prosesor Kirin 980, dengan RAm sampai 8GB, penyimpanan 256GB, dan menggunakan sensor sidik jari di layar.

Selain itu, sensor kameranya juga memiliki kualitas 48MP dan teknologi kamera AI. Versi Pro juga disebut memiliki konfigurasi 4 kamera belakang (terlihat dari foto bocoran).

honor 20 lite leaked
Bocoran Honor 20 Lite

Versi dengan spesifikasi yang lebih rendah disebut menggunakan prosesor Kirin 710, sensor sidik jari di bagian belakang, dan menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang (dengan sensor tertinggi 24MP).

Selain itu, bocoran juga menyebutkan kalau ponsel ini memiliki layar 6,21 inci, baterai 3400mAh, dan kamera depan sebesar 32MP.

Yah, tidak ada kata lain selain menunggu rilis ponsel Honor 20 ini. Di situlah baru kita bisa lihat bagaimana spesifikasi dan fitur sebenarnya.