Ponsel LG Rollable Tak akan Rilis, LG Bakal Tutup Bisnis Ponsel Tahun Ini

Kabar mengejutkan datang dari LG. Ponsel LG Rollable kabarnya ‘tak akan pernah rilis.’ Perusahaan juga akan tutup bisnis smartphone tahun ini.

Beberapa waktu lalu, LG sempat menghebohkan publik dengan menunjukkan desain ponsel layar gulungnya. Konsep ini mereka namakan LG Rollable. Bahkan sebelumnya sempat beredar penampakan asli dari ponsel ini, lengkap dengan cara kerjanya.

Namun berdasarkan laporan terbaru yang beredar baru-baru ini, ponsel layar gulung LG Rollable kabarnya tidak akan pernah dirilis. Apa alasannya?

Ponsel LG Rollable Tak akan Pernah Rilis

Dalam konferensi CES 2021 bulan lalu, LG menggoda penggemar dengan menampilkan perangkat Project Explorer keduanya. Perangkat ini mereka namakan sebagai LG Rollable.

Ponsel ini diprediksi bakal dijual pada paruh kedua tahun ini. Sayangnya ada laporan baru yang menunjukkan bahwa LG Rollable mungkin ‘tidak akan pernah dirilis’ sampai kapan pun.

Sumber Gambar : LG

Dilansir dari Yonhap News (via Android Central), LG telah meminta pemasoknya, termasuk produsen layar BOE, untuk menunda proyek tersebut.

Pengamat industri kemudian mengatakan bahwa LG kemungkinan besar akan membatalkan proyek ponsel layar gulung tersebut.

Tidak hanya itu juga, ada lagi laporan terbaru yang mengatakan jika LG akan keluar dari bisnis smartphone. Beberapa laporan menunjukkan bahwa perusahaan akan menjual bisnisnya ke konglomerat Vietnam Vingroup.

Jujur sampai sekarang belum ada informasi detail tentang alasan LG membatalkan proyek ponsel layar gulungnya. Tapi orang dalam industri berspekulasi.

Laju pengembangan smartphone layar gulung LG bisa lebih lambat dari yang diharapkan. Perusahaan mungkin juga merasa ada tekanan untuk memberikan hasil yang sukses di pasar,” kata orang tersebut (dilansir dari Android Central).

Nah kalau LG saja merasa tidak ‘percaya diri’ dengan tekanan yang ada di pasar, kira-kira perusahaan lain (OPPO dengan OPPO X 2021) yang sebelumnya juga memamerkan konsep ponsel layar gulung, masih berani merilis produknya atau tidak ya?

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis dari Counterpoint Research baru-baru ini mengungkapkan, LG hanya mampu mengirim 24,7 juta ponsel di tahun 2020 (turun 13% dari tahun 2019).

Bisnis ponsel perusahaan juga belum pernah membukukan keuntungan besar sejak Q2 tahun 2015. Ditambah lagi akumulasi kerugian operasional mereka telah melebihi $ 4,5 miliar tahun lalu.

%d blogger menyukai ini: