Resmi! Inilah Penampakan Asli Ponsel Layar Gulung LG Rollable

Melalui acara CES 2021 yang digelar secara online, LG akhirnya menunjukkan penampakan asli ponsel layar gulung pertamanya yang bernama LG Rollable.

Desas-desus mengenai ponsel layar gulung LG telah muncul sejak Oktober tahun ini. Dalam rumornya, smartphone ini akan hadir Maret 2021.

Dan.. Akhirnya pada Januari ini, ponsel layar gulung bernama LG Rollable itu resmi diperkenalkan. Tidak sendiri, ponsel ini juga dikenalkan bersama produk lain seperti layar transparan dan monitor yang bisa melengkung. Lalu bagaimana penampakan asli ponsel ini?

Penampakan Ponsel Layar Gulung LG Rollable

Ponsel layar gulung ini diperkenalkan LG di akhir acara. Lewat video yang ditampilkan, kami pun tahu jika ponsel ini memiliki dua mode, yakni mode tablet dan smartphone.

Pertama mode smartphone. Sekilas tidak ada yang berbeda dari mode ini. Bentuknya seperti smartphone biasa. Namun coba berhatikan di sudut atas ponsel. Terlihat ada patahan desain di sana.

LG Rollable Mode Smartphone

Rupanya bagian itulah nanti yang bisa menggulung ke atas dan bawah. Saat mode smartphone diubah menjadi tablet, layar bagian atas akan naik beberapa inci. Gambar di dalam juga ikut membesar mengikuti ukuran layar.

LG Rollable Mode Tablet

Nah, di atas adalah penampakan ponsel dalam mode tablet. Terlihat perbedaannya bukan? Sepertinya layar ponsel ini digerakkan oleh motor khusus. Karena gerakannya sangat halus.

Lewat penampakan di atas, kami juga berasumsi jika layar ponsel akan melebar ke kanan jika perangkat dipegang dalam mode potret. Sekilas bentuknya mirip seperti konsep OPPO X 2021, di mana layar ponsel juga bisa mengembang ke sisi kanan.

Sayangnya hanya itu saja yang ditampilkan oleh LG. Perusahaan juga belum membeberkan spesifikasi apapun dari ponsel ini.

Di samping itu, ini bukan pertama kalinya LG meluncurkan ponsel dengan layar unik. Sebelum adanya ponsel gulung, LG pernah mendebut ponsel layar putar bernama LG Wing.

Wah setelah ini, kira-kira LG bakal membuat smartphone unik model apa lagi ya?

UPDATE

Juru bicara LG memberi konfirmasi pada Nikkei kalau ponsel Rollable ini bisa meluncur tahun 2021 ini, β€œAs it is released at CES 2021, I can tell that it will be launched this year.”

%d blogger menyukai ini: