Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Memorable Banget! Inilah Deretan Ponsel Unik yang Muncul di Tahun 2020

Indri Penulis

Tahun 2020 diwarnai oleh kemunculan beberapa ponsel unik. Ponsel-ponsel ini memiliki elemen baru dalam desain dan fungsinya. Hm, menarik bukan?

Setiap tahun seperti biasa, berbagai perusahaan selalu bersaing menghadirkan ponsel baru. Baik itu ponsel murah, ponsel flagship dengan segala keunggulannya, hingga ponsel dalam kategori khusus (misalnya smartphone gaming).

popculture.id

Untuk tahun 2020, setidaknya hampir setiap bulan ada ponsel baru yang debut. Di antara ponsel yang ditunjukkan oleh berbagai merek, ada yang punya desain sangat unik.

Lalu apa saja smartphone unik yang muncul tahun ini?

Ponsel Unik yang Muncul Tahun 2020

Tahun 2019 sudah memberi kita ponsel lipat dan layar ganda. Tahun ini muncul ponsel dengan rancangan dan konstruksi yang berbeda. Ada yang sudah rilis resmi, ada pula yang ditawarkan sebagai konsep.

Lenovo Legion Phone Duel

Buat yang belum tahu, Lenovo Legion Phone Duel adalah salah satu smartphone gaming yang debut tahun ini. Ponsel ini disebut-sebut sebagai rival ASUS ROG Phone 3, Black Shark 3 Pro, dan Nubia Red Magic 5.

Apa sih yang membuat smartphone ini unik? Tentunya adalah desainnya. Ponsel ini sengaja dirancang agar nyaman dipakai dalam posisi horizontal.

Keunikan itu dapat kalian lihat pada penempatan kamera depannya. Bukannya di atas ponsel, kamera depan justru ditaruh di samping ponsel. Kalau ponsel ditegakkan, bentuk kamera depan akan terlihat aneh.

Kamera belakang letaknya juga tidak kalah unik. Kamera tersebut dipasang di tengah ponsel. Dengan begitu, kamera belakang tidak akan tertutup oleh tangan ketika digunakan.

LG Wing

LG WING

Ponsel besutan LG ini juga tidak kalah unik. Sesuai namanya, ponsel ini punya desain seperti sayap. Kalian bisa memutar layar ponsel sehingga menyerupai sayap atau huruf T.

LG Wing menghadirkan dua mode pemakaian, yakni Basic Mode dan Swivel Mode. Basic Mode adalah penggunaan ponsel pada umumnya.

Sedangkan Swivel Mode menampilkan layar kedua, jadi kamu dapat memakai dua aplikasi sekaligus. Contohnya, kamu bisa chatting sambil nonton film. Keren ya.

OPPO X

Sebenarnya OPPO X bukanlah smartphone yang telah debut. OPPO X adalah sebuah konsep smartphone layar gulung yang diumumkan OPPO tahun ini.

Konsep smartphone ini menyajikan layar OLED yang dapat direntangkan dari ukuran 6,7 inci menjadi 7,4 inci. Itu artinya, ponsel ini dapat diubah menjadi seperti tablet.

Nah di dalam ponsel ini, ada semacam motor penggerak layar. Uniknya, kalian bisa mengatur seberapa besar layar yang ingin digunakan memakai motor tersebut.

Satu lagi, konsep OPPO X tidak menunjukkan tanda lipatan atau gulungan dipermukaan. Jadi permukaan layar akan terlihat halus tanpa cacat.

Vivo ‘IFEA’

Sama seperti OPPO X, Vivo ‘IFEA’ juga masih sebatas konsep atau prototipe. Walau begitu, konsep yang ditawarkan Vivo ini patut diacungi jempol. Kenapa?

Karena Vivo ‘IFEA’ menawarkan ponsel dengan kamera yang bisa dilepas. Sekilas, ponsel tersebut tidak memiliki modul kamera di bodinya.

Kamera depan ganda akan muncul sebagai  ‘pop-up camera.’ Tidak ada yang aneh. Namun berbeda dengan cara kerja kamera belakangnya.

Untuk memakai kamera belakang, kalian cukup mencopot pop-up camera. Setelah itu, kalian cukup menaruh kamera ini di mana pun sesuai selera.

Kamera ini dapat mengirim sinyal wireless ke pemiliknya. Itu artinya, kalian dapat menempatkan kamera di mana saja untuk mengambil gambar.

    %d blogger menyukai ini: