Asik.. Konsol Terbaru PS5 Bakal Mendukung Layanan Streaming

Menjelang peluncuran PlayStation 5 (PS5), ada kabar bagus dari PlayStation. Jadi nantinya, PS5 bakal mendukung layanan streaming.

PlayStation baru saja memberikan pengumuman yang ‘menyenangkan.’ Pengumuman ini adalah seputar tersedianya layanan streaming di PS5 nantinya.

Jadi kedepan, PS5 bukan hanya konsol untuk main game saja. Lebih dari itu, konsol ini bisa juga digunakan untuk menonton film atau acara favorit lainnya lewat aplikasi streaming.

Layanan Streaming yang Akan Ada di PS5

Deretan layanan streaming ini akan hadir di konsol PlayStation 5 saat hari peluncuran. Itu artinya pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi streaming di PS Store. Sebab seluruh layanan streaming ini sudah otomatis ada di dalam konsol.

Lalu apa saja layanan streaming yang bakal ada di PlayStation 5?

Media Remote PlayStation 5
Sumber Gambar : PlayStation

Apple TV

Pengguna bisa menikmati Apple TV+, channel Apple TV, berbagai film baru dan populer, sampai rekomendasi acara yang telah dipersonalisasi di app Apple TV.

Itu artinya, pengguna bakal bisa menikmati tayangan Apple Original seperti Mythic Quest: Raven’s Banquet, Ted Lasso, dan The Morning Show melalui Apple TV +.

Pengguna juga dapat berlangganan saluran premium, membeli atau menyewa film dan acara TV, serta mengakses pembelian sebelumnya dari Apple. Oya, Apple TV juga bakal tersedia di PS4 lho.

Disney+

Dalam layanan ini pengguna PlayStation 5 akan bisa menikmati film, pertunjukan, dan tayangan original dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic.

Netflix

Netflix menyajikan ribuan episode TV dan film yang bisa kalian temukan di Netflix Library. Di sana kalian bisa menonton acara populer seperti Stranger Things, The Haunting of Bly Manor, dan masih banyak lagi.

Twitch

Pengguna PlayStation 5 bisa menonton atau live streaming permainan favorit. Bahkan pengguna juga bisa mengobrol langsung dengan sesama pemain game di banyak komunitas lho.

YouTube

Layanan streaming terpopuler ini juga terintegrasi dengan PlayStation 5. Pengguna bisa berbagi atau menyiarkan momen permainan epic langsung ke channel YouTube. Pengguna juga dapat menonton berbagai konten di YouTube.

Masih ada banyak layanan streaming yang bakal hadir di PlayStation 5. Seperti Amazon Prime Video, MyCanal, Hulu, Peacock, dan masih banyak lagi.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengakses layanan streaming di PlayStation 5? PlayStation menjelaskan bahwa akan ada ruang khusus untuk hiburan media. Ruang in terletak di sebelah layar beranda Games. Jadi pengguna bisa beralih antara konten Games dan Media dengan cepat.

Selain layanan streaming, masih ada fitur baru lain yang bakal muncul di PlayStation 5. Salah satunya adalah fitur Control Center. Fitur ini bisa digunakan untuk mengontrol musik (mengganti, melewati dan menjeda musik).

Saat peluncurannya nanti, PS5 juga bakal dibekali Media Remote. Remote ini akan menavigasi dan mengontrol pengalaman hiburan di PS5 agar lebih mudah.

Pengguna bisa menyalakan konsol PS5 dan Media Remote dengan cepat akan menavigasi media. Penavigasian ini memakai built-in play / pause, fast forward dan fast reverse control.

Media Remote juga memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan volume dan daya pada TV. Terakhir remote ini bakal dibekali tombol khusus untuk aplikasi Disney+, Netflix, Spotify dan YouTube.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya PlayStation mengumumkan fitur baru menjelang peluncuran PS5. Beberapa waktu lalu PlayStation juga sempat mengumumkan fitur perekam suara untuk PS5. Sayangnya, fitur ini sepertinya kurang mendapat respon baik dari pengguna.

Sementara itu, peluncuran PS5 akan dilakukan 12 November mendatang. Sebelum diluncurkan, PS5 memang sudah diperkenalkan beberapa bulan lalu, lengkap dengan desain, kontroler DualSense dan harga yang bakal dibanderol.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: