Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Razer Phone Cooler Chroma: Kipas Pendingin Magnetik Mirip Magsafe

Indri Penulis

Razer meluncurkan pendingin ponsel “Razer Phone Cooler Chroma.” Pendingin ini punya cara kerja yang mirip seperti charger Apple MagSafe.

Apple sukses bikin trobosan unik lewat produk MagSafe yang rilis pada tahun 2020. MagSafe merupakan charger magnetik yang dapat menempel di bodi belakang ponsel sambil mengisi daya.

popculture.id

Rupanya ide brilian Apple itu telah berhasil ‘menginspirasi’ pesaingnya. Perusahaan smartphone seperti realme bahkan ikut-ikutan bikin charger ala MagSafe yang mereka namakan “MagDart.” OPPO juga ikut bikin produk serupa yang mereka namakan “OPPO MagVOOC.”

Sekarang gantian Razer yang tiru-tiru Apple. Bukan tiru-tiru bikin magnetik charger seperti realme dan OPPO ya. Tapi Razer kali ini cuma meniru konsep dari MagSafe.

Lewat produk barunya yang bernama “Razer Phone Cooler Chroma,” Razer menghadirkan kipas pendingin aktif untuk smartphone. Kipas pendingin punya cara kerja yang mirip seperti MagSafe, yakni dapat menempel erat di bodi belakang ponsel.

Sesuai namanya, kipas pendingin magnetik ini juga dibekali pencahayaan Chroma RGB Razer lho. Untuk mengatur pencahayaan, pengguna dapat mengaturnya lewat aplikasi yang terhubung ke Cooler melalui Bluetooth dan mengontrol 12 LED pada unitnya.

Sumber : Razer

Terlepas dari desainnya yang cukup unik karena mirip MagSafe, Phone Cooler Chroma ini berfungsi untuk menjaga ponsel agar tetap dingin saat dipakai main game. Kipas tujuh bilahnya mampu berputar hingga 6400 rpm dengan noise profile 30dB (suaranya cukup tenang).

Sumber : Razer

Lebih lanjut, Phone Cooler Chroma tersedia dalam dua varian. Varian pertama hadir dengan magnet (ditujukan untuk iPhone yang kompatibel dengan MagSafe), dan yang satunya hadir dengan penjepit bodi ponsel (cocok untuk ponsel Android atau iPhone yang nggak mendukung MagSafe).

Walau desainnya agak berbeda, tapi kedua varian tersebut memiliki cara kerja yang sama kok. Kamu harus mencolokkan mereka ke USB-C terlebih dulu supaya bisa menyala. Fyi, mereka berdua dibekali kabel USB-C to C dengan panjang 1,5m lho.

Sementara itu, Razer Phone Cooler Chroma dibanderol dengan harga $60. Saat ini produk tersebut telah tersedia di situs web Razer.

    %d blogger menyukai ini: