Realme 3 Baterai Awet Dengan Performa Canggih

smartcapture

Realme kembali hadirkan produk baru yang tak kalah canggih dengan smartphone lain. Hadir dengan kombinasi kamera belakang yang hebat sehingga hasil foto Realme 3 tak kalah dengan smartphone lain. Dengan baterai yang awet pun menjadikan Realme 3 semakin keren dan hebat.

Selain itu, Realme 3 dapat menemani aktivitas sehari-sehari, Realme 3 pun sangat ideal untuk dijadikan rekan bekerja para penggunanya. Mari kita simak review berikut ini.

Desain

Warna gradasi di Realme 3 juga membuat produk ini lebih unik. Terdapat dua warna yang dapat dipilih, yakni Dynamic Black dan Radiant Blue. Kedua warna tersebut dihasilkan dari teknologi terkini yang membuat hasilnya lebih enak untuk dipandang.

Bisa dibilang, desain Realme 3 adalah salah satu keunggulan dari  smartphone ini. Sebab kami lihat, bahasa desain Realme 3 terbilang unik. Realme menyebutnya sebagai konsep unibody yang menghilangkan bingkai tengah sehingga membuat genggaman ponsel ini lebih baik.

Di bodi belakang terdapat kamera ganda yang disusun secara vertikal. Kameranya terdapat di sebuah lingkaran yang berkelir emas. Di bodi belakang pula, terpatri logo Realme dengan warna putih yang menambah keindahan dari smartphone ini.

Performa

Realme 3 disokong oleh prosesor canggih Helio P60  yang dibangun menggunakan teknologi 12 nm. Teknologi tersebut membuat manajemen daya di Realme 3 berjalan sangat efisien. P60 hadir dengan multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang mencakup prosesor multi-inti dan prosesor smart control logic.

Realme 3 didukung oleh sistem ColorOS 6.0 terbaru, Realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan blank untuk mengganti garis pemisah agar mengurangi adanya ‘pemisahan’ secara visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih murni. Dengan tampilan ini, pengguna dapat memperoleh informasi lebih efisien saat menggunakan ponsel.

Kamera

Di sektor fotografi, Realme 3 menggunakan dua kamera belakang dengan kombinasi terbaik, yakni kamera utama  13MP + kamera sekunder 2MP. Sementara di depan, Realme 3 menyematkan kamera depan 13MP dalam kombinasi lensa 5P.

Di dalam kameranya, disematkan mode Chroma Boost dan Night Scape. Untuk Night Scape, mode ini dapat memaksimalkan pengalaman foto saat malam hari. Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape  akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup. Saat dicoba di saat malam, mode Night Scape secara efektif meningkatkan kecerahan warna saat malam. Alhasil, foto lampu-lampu di malam hari dapat tertangkap secara sempurna.

Baterai

Realme 3 didukung dengan baterai berkapasitas tinggi 4.230mAh, sehingga baterai dapat bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian normal. Baterai awet ini merupakan salah satu poin menarik dari ponsel ini.

Kesimpulan

Dengan harga yang ditawarkan, Realme 3 bisa menjadi pilihan terbaik di harga kurang dari Rp 2.000.000. Versi paling murah dibanderol seharga Rp 1.799.000 untuk varian 3GB/32GB, Rp 2.099.000 untuk varian 3GB/64GB, serta 2.399.000 untuk varian 4GB/64GB.

Dengan harga di bawah Rp 2.000.000, tentu Realme 3 menjadi pesaing serius di pasar smartphone murah tanah air. Apalagi Realme Indonesia dekat dengan fans. Seperti melakukan perkenalan ke kota besar, seperti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Jogja.

Silakan baca review kami lebih jauh.