Pertama di realme, Ponsel realme 9 Pro+ akan Punya Sensor Pengukur Detak Jantung

Indri Penulis

realme mengonfirmasi jika realme 9 Pro+ akan mendukung sensor pengukur detak jantung. Ini adalah fitur pertama yang ada di ponsel realme.

Realme resmi meluncurkan ponsel realme 9i bulan lalu. Ponsel tersebut resmi mengusung spesifikasi yang terdiri dari panel FHD+ 90Hz dengan perlindungan DragonTail Pro, chipset Snapdragon 680, kamera depan 16MP, kamera belakang 50MP + makro 2MP + depth-sensor 2MP, dan baterai 5.000mAh dengan dukungan 33W Dart Charge.

Setelah peluncuran realme 9i pada bulan Januari 2022, muncul gosip kalau realme akan memperluas serinya dengan merilis realme 9 Pro dan 9 Pro+ pada 15 Februari mendatang.

Ya, kabar tersebut memang masih simpang siur. Pasalnya realme hingga kini belum merinci lembar spesifikasi realme 9 Pro dan 9 Pro+, atau mengonfirmasi tanggal peluncurannya.

Namun baru-baru ini, Presiden Grup Bisnis Internasional realme, Madhav Sheth, membocorkan ‘sedikit’ info menarik soal realme 9 Pro+ di Twitter.

Berdasarkan cuitan Madhav Sheth di atas, realme 9 Pro+ akan menampilkan sensor detak jantung untuk mengukur denyut nadi pengguna.

Itu artinya, realme 9 Pro+ akan menjadi ‘ponsel realme pertama’ yang didukung fitur sensor detak jantung. Sebab semua ponsel realme terdahulu belum dibekali fitur tersebut.

Nggak cuma itu, Madhav Sheth juga membagikan video yang menunjukkan bahwa realme 9 Pro+ akan menggunakan sensor sidik jari dalam layar untuk mengukur detak jantung. Namun realme menyarankan agar pengguna tidak memakai fitur pengukur detak jantung untuk perawatan medis atau diagnosis.

Btw kasus ini sebenarnya agak mirip dengan ponsel Nubia Red Magic 6s Pro. Ponsel tersebut juga dibekali fitur pengukur detak jantung, dan Nubia juga menyarankan agar fitur tersebut nggak dipakai untuk perawatan medis atau diagnosis. Sebab fitur pengukur detak jantung di Nubia Red Magic 6s Pro cuma dipakai untuk keamanan ekstra.

Baik, kita kembali lagi ke realme 9 Pro+. Dalam cuitannya, Madhav memang tidak mengonfirmasi tipe layar apa yang bakal dipakai ponsel tersebut. Tapi karena ponsel ini pakai sensor sidik jari dalam layar, kemungkinan besar realme 9 Pro+ akan datang dengan layar AMOLED.

Sementara ini, baru itu saja informasi yang dibocorkan oleh Madhav Sheth. Walau infonya masih sedikit, tapi setidaknya kami sudah mendapat bocoran spesifikasi realme 9 Pro+ lainnya di database IMEI beberapa waktu lalu. Buat kamu yang penasaran, kamu bisa langsung baca bocorannya di sini.

    %d blogger menyukai ini: