Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Realme Akan Memasang Iklan Di Skin Android ColorOS

Indri Penulis

Realme akan memasang iklan di dalam skin Android ColorOS. Pemasangan ini Realme lakukan setelah sekitar satu tahun bergabung secara mandiri dalam pasar Android.

Iklan bukan istilah yang baru bagi kita. Sebab iklan dapat ditemukan di berbagai tempat seperti TV, YouTube, aplikasi, website, dll. Iklan sendiri dianggap sebagai media promosi yang sangat jitu.

popculture.id

Sementara itu, iklan dalam perangkat lunak adalah sumber pendapatan yang besar untuk perusahaan. Sayangnya, iklan di dalam perangkat lunak jarang diperhatikan pengguna.

Namun baru-baru ini, Realme mengumumkan kalau mereka akan memasang iklan di ColorOS. Bagi yang belum tahu, ColorOS adalah skin Android yang dikembangkan OPPO dan Realme. Yah, hampir sama seperti MIUI milik Xiaomi.

Sumber Gambar : Digit

Seperti Apa Iklan Realme di ColorOS?

Realme mungkin masih baru dalam pasar smartphone. Meski begitu, Realme mampu menjadi produsen smartphone Android yang populer, terlebih di India.

Selama tahun 2019, Realme mengalami pertumbuhan sebanyak 40%. Hal tersebut membuat Realme ada di posisi ke-4 sebagai produsen ponsel dengan pertumbuhan pesat di India.

Kesuksesan Realme tidak hanya dari spesifikasi yang mereka tawarkan. Lebih dari itu, Realme digemari karena smartphone-nya punya harga lebih murah dibanding pesaing lainnya.

Di tahun 2020 ini, Realme ingin menawarkan lebih banyak kejutan ke masyarakat. Perusahaan melakukannya dengan menghadirkan ‘rekomendasi konten’ ke ColorOS.

Rekomendasi konten akan ditampilkan dalam bentuk iklan. Perubahan ini tentu akan mempengaruhi perangkat yang menjalankan ColorOS.

Iklan Realme akan muncul di dua tempat berbeda. Tempat pertama yakni di aplikasi Phone Manager. Lalu tempat kedua ada di halaman Check Page.

Sebenarnya iklan ini diaktifkan secara default. Namun pengguna dapat menonaktifkan iklan dengan masuk ke ‘Settings > Additional Settings > Content Recommendation > matikan toggle Feature.’

    %d blogger menyukai ini: