Xiaomi Uji Coba Fitur Baru di Aplikasi MiSound MIUI 11

Indri Penulis

Xiaomi tengah menguji coba fitur baru berupa equalizer di aplikasi MiSound MIUI 11. Fitur ini punya beberapa keunggulan yang menarik untuk dibahas.

Xiaomi meluncurkan MIUI 11 pada bulan September 2019. Sejak peluncurannya, Xiaomi telah menguji banyak fitur baru untuk skin Android ini.

Sebelumnya, Xiaomi pernah menguji app drawer dan app shortcuts untuk MIUI 11. Selain itu, Xiaomi juga sempat menambahkan kategori baru, launcher serta dukungan HEIC untuk MIUI Camera.

Baru-baru ini, perusahaan sedang menguji coba fitur baru ke MIUI 11. Fitur tersebut adalah equalizer yang ada di aplikasi MiSound.

Seperti Apa Fitur Baru Equalizer di MIUI 11?

Fitur equalizer pertama kali ditemukan oleh Igor Eisberg di situs Xiaomi.eu.  Igor baru-baru ini menemukan kode untuk fitur equalizer di aplikasi MiSound.

Sementara itu beberapa pihak berhasil mengaktifkan equalizer secara manual. Untuk melihat penampakan equalizer yang ada di aplikasi MiSound, kalian bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Sumber Gambar : XDA Developers

Berdasarkan gambar di atas, equalizer dapat ditemukan di menu Earphone aplikasi MiSound. Selain itu, fitur ini memungkinkan kalian untuk menyesuaikan profil suara sesuai pilihan.

Selain itu, kalian akan memperoleh akses ke fitur penyesuaian volume yang baru. Di fitur tersebut kalian bisa menyesuaikan volume earphone sesuai selera atau berdasarkan usia.

Xiaomi menyediakan pilihan usia yang dapat kalian pilih. Rentang usia yang tersedia adalah kurang dari 30 tahun, 30-60 tahun, serta lebih dari 60 tahun.

Sumber Gambar : XDA Developers

Saat memilih kelompok umur, kalian akan mendapat penyesuaian volume dengan lebih rinci. Level volume di telinga kiri dan kanan juga akan berbeda.

Menariknya, fitur baru MIUI 11 ini juga menyediakan preview suara. Jadi kalian bisa membandingkan suara asli dengan yang sudah disesuaikan.

Fitur equalizer juga memugkinkan kalian memilih jenis earphone atau headphone lho. Jadi kalian bisa menggunakan profil suara yang lebih akurat.

Sumber Gambar : XDA Developers

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, fitur ini masih dalam bentuk kode. Jadi fitur equalizer saat ini belum dirilis secara resmi ke MIUI 11.

Selain itu, kami juga belum tahu kapan fitur tersebut akan dirilis. Tapi kemungkinan Xiaomi akan merilis fitur ini secara resmi sebentar lagi.

    %d blogger menyukai ini: