Realme Pamerkan Teknologi Quad-Camera 64MP di Indonesia

realme indonesia camera innovation event
Anom Penulis

Setelah Realme menyelenggarakan Camera Innovation Event di New Delhi, India, kini giliran negeri kita. Realme pun memamerkan teknologi Quad-Camera dengan sensor 64MP di Indonesia.

Sama seperti acara di New Delhi, Camera Innovation Event dari Realme Indonesia pun mengambil tema ‘Leap to Quad Camera’. Acara yang diselenggarakan di Jakarta ini merupakan yang pertama diadakan di Asia Tenggara.

Selain memperkenalkan teknologi tersebut, Realme juga menggelar kegiatan public experience pertama kalinya. Tentunya agar fans Realme di Indonesia bisa lebih mengenal ponsel dengan Quad-Camera dan sensor 64MP.

Dalam acara ini, Min selaku Camera Product Manager dari Realme menjelaskan kalau ada 100 orang yang bekerja sebagai tim riset dan pengembangan kamera. Tim ini juga yang melahirkan fitur khas Realme, yaitu nightscape dan chroma boost.

Min (Camera Product Manager) dan Krisva Angnieszca (PR Manager Realme Indonesia)

Seperti acara di New Delhi, pada Camera Innovation Event di Indonesia Realme juga menjelaskan detil teknologi sensor ISOCELL Bright GW1 64MP. Sensor kamera ini merupakan buatan Samsung, dan kedua Realme telah menjadi salah satu mitra penting Samsung untuk hal ini.

Dalam kesempatan ini, Min juga menyebutkan kalau Realme akan mendistribusikan lini produk dengan Quad-Camera pada paruh kedua tanun 2019. Jadi berbagai seri ponsel Realme akan memiliki varian dengan empat kamera belakang.

Teknologi kamera memang menjadi salah satu fokus di smartphone. Dengan paduan tiga hal yang menjadi pilar β€” “Dare to Leap”, kinerja, dan kualitas β€” Realme dengan cepat menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini Realme sudah berhasil masuk dalam 5 besar merk smartphone populer di Indonesia (berdasar Counterpoint).

Tentunya hal ini bukan prestasi yang bisa dianggap remeh.

5 besar smartphone populer di Indonesia

Kamera ponsel dengan sensor 64MP akan segera hadir di dunia, termasuk di Indonesia. Nah, pastinya ponsel dengan sensor besar ini layak kita tunggu.

    %d blogger menyukai ini: