Realme Tunjukkan Quad Camera Smartphone Beserta Sensor 64MP

realme leap to 64mp camera

Realme menunjukkan penggunakan quad camera beserta sensor 64MP di smartphone mereka. Hal itu dilaksanakan pada acara realme Camera Innovation Event di New Delhi, India.

Persaingan teknologi kamera dengan sensor 64MP kelihatannya semakin memanas. Sebelum ini, Xiaomi sudah menunjukkan terlebih dahulu detil penggunaannya di smartphone mereka. Bahkan mereka juga menggoda dengan sensor 108MP!

Walaupun sensor sebesar itu menggiurkan, toh teknologinya masih jauh. Secara realistis, pemakaian sensor 64MP lah yang paling mungkin terwujud dalam waktu dekat.

Hal itu membawa kita kembali pada presentasi Realme.

Dalam acara tersebut, Realme menyebutkan ada tiga langkah utama dalam perkembangan teknologi kamera mereka. Yang pertama adalah multi-kamera, yang kedua adalah resolusi ultra, dan yang ketiga adalah fitur canggih yang mendukung penggunaan lebih baik.

Quad Camera

Realme meyakinkan kalau semua seri smartphone Realme generasi mendatang akan memakai quad camera atau empat kamera belakang. Baik seri Realme, Realme Pro, maupun Realme X.

smartphone realme akan memakai empat kamera
Jajaran seri smartphone Realme

Resolusi Ultra 64MP

Sedangkan untuk resolusi ultra, tentu saja ini adalah sensor 64MP ISOCELL GW1 dari Samsung. Detil sensor 64 MP ini sudah cukup kita kenal. Sensor ini memiliki ukuran 1/1,72 inci, punya besaran piksel 0,8Β΅m ISOCELL PLUS, dan punya teknologi tetracell (4-in-1 pixel binning).

Realme menyebutkan bahwa mereka akan menjadi merk pertama yang memakai sensor kamera 64MP pada smartphone di India. Namun, hanya ada satu di antara 3 seri Realme yang akan memakai sensor tersebut.

sensor 64mp ISOCELL GW1
Sensor 64mp ISOCELL GW1

CEO Realme, Madhav Sheth, mengunggah contoh hasil foto dengan sensor kamera 64MP di Twitter. Hasilnya memang keren.

Fitur Kamera Canggih

Untuk fitur canggih, Realme menunjukkan berbagai fitur dalam aplikasi kamera smartphone yang sudah diperbarui. Kita bisa melihat Ultra Resolution dan Ultra Macro. Tentu saja, di samping itu masih ada dua fitur khas Realme, yaitu Nightscape dan Chroma Boost.

Fitur kamera Realme

Tidak lupa, Madhav Sheth juga memamerkan kualitas hasil sensor itu dengan teknologi Nightscape di Twitter.

Terakhir, Realme menyebutkan kalau smartphone yang memakai empat kamera dan sensor 64MP itu akan hadir sebelum perayaan Diwali di India. Jadi sekitar akhir bulan Oktober. Sekali lagi, Realme belum menyebutkan secara lebih rinci mengenai detil ponsel tersebut.