Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Realme Resmi Rilis Smartwatch dan Smart TV Pertamanya

Anom Penulis

realme secara resmi merilis produk baru, yaitu smartwatch dan smart TV di India. Keduanya ini merupakan produk pertama realme untuk masing-masing kategori.

Memang harus kita akui, realme merupakan merek dengan perkembangan yang paling cepat akhir-akhir ini. Setelah berhasil mapan dengan berbagai seri smartphone, realme langsung bergerak ke lini lain, seperti earbuds dan smartband.

popculture.id

Kemudian kini realme pun memperkenalkan dua produk barunya. realme mengumumkan kedua produk ini di India, beserta satu produk baru lain, realme Buds Neo.

realme Watch

Kehadiran smartwatch realme mungkin tidak terlalu mengejutkan. Begitu pun kalau kita lihat dari sisi desain. realme Watch memiliki desain yang cukup populer, yaitu seperti Apple Watch. Desain yang juga dimiliki OPPO Watch.

Smartwatch ini memiliki layar berukuran 1,4 inci dengan reolusi 320×320 (~323ppi) pixel dan tingkat kecerahan mencapai 380 nits. Kamu bisa menghias layar tersebut dengan 12 pilihan wajah jam.

smartwatch realme
pilihan warna realme Watch

Untuk sisi kebugaran, realme Watch dilengkapi dengan sensor detak jantung optik PPG dari Goodix. Sensor ini juga mendukung pengukuran SpO2 untuk kadar saturasi oksigen. Lalu smartwatch ini juga bisa melacak 14 mode aktivitas olahraga, meliputi jalan, lari, bersepda, aerobik, sampai permainan seperti basket, badminton, sepak bola, dll.

Di samping itu, smartwatch ini juga memiliki integrasi dengan smartphone. Misalnya untuk menampilkan notifikasi dan bisa dipakai untuk tombol kamera di smartphone. Oya, realme Watch sudah mengantongi sertifikat IP68 tahan air dan debu.

realme TV

realme memperkenalkan smart TV barunya dalam dua ukuran, yaitu 32 inci dan 43 inci. Keduanya memiliki bentuk hampir identik (sedikit berbeda di letak kaki penyangga).

Smart TV ini hadir dengan sistem operasi Android 9 dan launcher Android TV. Keduanya juga sama-sama layar FHD+ dan dilengkapi dengan LED-backlit Vertical Alignment. Untuk kualitas layarnya, TV ini juga hadir dengan Chroma Boost Engine, HDR10 dan Hybrid Log-Gamma.

realme TV 43 inci

Untuk membuai telinga, realme TV memiliki dual speaker 24W dengan tweeter terpisah. Speaker ini bisa mengantar suara dengan rentang frekuensi 148Hz-20kHz. Kemudian, TV ini juga mendukung Dolby Audio (tergantung aplikasi dan konten).

Dari sisi internal, TV ini menggunakan chipset MediaTek quad-core, RAM 1GB, dan kapasitas penyimpanan 8GB. Untuk colokannya, tersedia HDMI (3 buah), TV, AV, USB (2 buah) dan LAN. Sedangkan secara nirkabel mendukung Wi-Fi dan Bluetooth 5.0.

realme TV 32 inci

Oya, TV ini juga dilengkapi dengan remote Bluetooth yang cukup canggih. Selain punya tombol untuk beberapa layanan streaming, seperti Netflix, YouTube, dan Amazon Prime, remote ini juga punya speaker supaya bisa digunakan dengan Google Asistant.

    %d blogger menyukai ini: