realme X2 Pro – Snapdragon 855 Plus, Layar 90Hz, dan Kamera 64MP

realme x2 pro

realme merupakan merek yang akhir-akhir ini mengguncang pasar smartphone dunia, terutama di Asia. Mereka pun secara resmi masuk ke kategori flagship dengan realme X2 Pro yang punya spesifikasi chipset Snapdragon 855 Plus, layar 90Hz, dan kamera 64MP.

Harus diakui, pergerakan realme memang gesit. Smartphone kelas menengah yang belum lama hadir, realme 5 Pro dengan kamera 48MP, segera disusul oleh kakaknya yang lebih canggih, realme XT dengan kamera 64MP. Keduanya hadir dalam jangka waktu relatif dekat dan dengan harga yang juga tidak berbeda jauh.

realme pun akhirnya masuk ke gelanggang yang lebih bergengsi, yaitu smartphone kelas flagship atau high end. Kelas yang dihuni oleh merek populer seperti iPhone atau Samsung Galaxy S dan Note. Langkah ini sebenarnya masuk akal. Karena pesaing terdekat realme, yaitu Redmi, juga sudah melangkah ke kelas ini dengan ponsel “Flagship Killer” mereka Redmi K20 dan K20 Pro.

realme sudah mengumumkan smartphone flagship mereka realme X2 Pro ini untuk pasar Eropa pada tanggal 15 Oktober 2019 di Madrid, Spanyol. Ponsel ini juga akan segera hadir di India pada bulan Desember 2019.

Spesifikasi realme X2 Pro

spesifikasi realme x2 pro
Spesifikasi realme X2 Pro

Sebagai ponsel kelas canggih, smartphone ini memiliki spesifikasi yang tidak main-main. Di dalamnya terdapat berbagai komponen yang juga hadir di ROG Phone 2. Misalnya chipset Snapdragon 855 Plus, layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan sertifikasi HDR10+ juga TรœV Rheinland, pilihan RAM 6GB/8GB/128GB, kapasitas penyimpanan 64GB UFS 2.1 atau 128GB/256GB UFS 3.0.

Apalagi konfigurasi kamera belakangnya juga boleh dibilang maut. Ada kamera utama 64MP, kamera telephoto 13MP, kamera wide 8MP, dan kamera portrait 2MP. Sistem kamera ini juga mendukung hybrid zoom sampai 20X.

warna realme x2 pro
Varian warna

Di samping itu, masih ada beberapa fitur yang “Wow!”. Misalnya pemakaian vapor chamber yang akan mengalihkan panas dari chipset ke bagian lain ponsel yang lebih dingin. Lalu ada pula teknologi VOOC Flash Charge 50W yang bisa mengisi daya baterai 4000 mAh sampai penuh dalam waktu 35 menit. realme juga memasang Tactile Motor Engine baru yang mampu menyesuaikan getaran balik pada sentuhan saat bermain game. Kemudian masih ada fitur Dual Stereo Speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Smartphone ini akan hadir dengan ColorOS 6.1 yang sudah mendukung Dark Mode secara bawaan. Mode gelap memang kini populer dan menjadi salah satu fitur yang ditunggu kehadirannya. realme X2 Pro hadir dalam dua pilihan warna, Lunar White dan Neptune Blue.

Kalau ingin mengintip fiturnya dengan lebih detil, untuk sementara ini, silakan kunjungi situs resmi realme untuk wilayah Eropa.