Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Redmi Siapkan Note 7 Pro Dan Handphone Flagship Baru

Anom Penulis

Xiaomi memang sedang gencar mendorong ponselnya di berbagai lini dan wilayah. Gosip terbaru menyebutkan kalau Xiaomi sedang mempersiapkan Redmi Note 7 Pro dan sebuah smartphone baru dengan Snapdragon 855.

Berita menarik ini hadir dari kiriman Lu Weibing, General Manager Xiaomi. Ia mengunggah foto tim Xiaomi dari Institut Riset dan Pengembangan di Shenzhen di situs Weibo.

popculture.id

Lu Weibing mengatakan kalau ia dan tim sedang membahas masa depan Redmi yang kini berdiri sendiri sebagai sub-brand Xiaomi. Bagian menariknya, ia juga menyebutkan kalau punya “harapan tinggi untuk Redmi Note 7 Pro dan 855 flagship“.

tim Xiaomi di Shenzhen
Foto: Lu Weibing | Weibo

Xiaomi mengumumkan Redmi menjadi independen seiring dengan rilis handphone Redmi Note 7. Ponsel ini sendiri sudah cukup menghebohkan. Karena memiliki kamera 48MP dan dengan harga terjangkau. Yah, kita bisa memahami hal ini karena ini Redmi yang terkenal sebagai ponsel ekonomis alias murah meriah.

Dengan begitu kita jadi menduga-duga. Seperti apa ponsel Redmi Note 7 Pro? Fitur apa lagi yang akan hadir di sana? Apakah harganya juga masih terjangkau?

Lalu masih ada hal lain. Kata-kata “855 flagship” ini mengindikasikan sebuah ponsel kelas atas. Pertama, dari istilah “flagship” itu sendiri. Kedua, dari “855” yang kemungkinan besar menyebut prosesor Snapdragon 855. Sebuah prosesor yang hadir di ponsel canggih.

Kemungkinan besar ponsel ini berada di atas Redmi Note 7 Pro dan memiliki posisi seperti Poco F1. Jadi sebuah ponsel dengan spesifikasi internal cukup tinggi, namun tidak memiliki fitur “mewah” seperti ponsel flagship lain. Misalnya menggunakan bodi polikarbonat, bukan kaca atau metal.

POCO F1
POCO F1

Memang, saat ini ponsel flagship sudah semakin mahal. Terutama sejak kehadiran iPhone X. Ada sedikit kekosongan di kelas menengah atas. Kehadiran ponsel flagship dari Redmi ini — dan juga POCO F1 — bisa kita artikan sebagai upaya Xiaomi bersaing lebih jauh di kelas ini.

Ya, kita belum tahu ponsel ini akan beredar di mana. Namun kita sudah melihat bagaimana Xiaomi berhasil merebut India dari Samsung (sampai-sampai Samsung kemudian merilis ponsel Galaxy M). Yang jelas, persaingan handphone kelas menengah atas akan jadi semakin menarik. Nah, mari menabung.

    %d blogger menyukai ini: