Redmi K30 Akan Jadi Ponsel 5G Pertama dari Redmi

Redmi K20 adalah smartphone yang menarik perhatian dunia karena fitur yang canggih dan harga yang bersaing. Kabarnya, Redmi tengah mempersiapkan generasi selanjutnya, Redmi K30, yang mendukung koneksi 5G.

Kabar ini bukanlah rumor. Melainkan sebuah konfirmasi. Mungkin lebih tepat disebut godaan.

Lu Weibing, General Manager Redmi, membuat status menghebohkan di Weibo. Ia menyebut soal Redmi K30. Padahal seperti kita ketahui, ponsel itu terhitung belum lama dirilis.

Bahkan, ponsel itu pun belum lama hadir di kancah internasional sebagai Xiaomi Mi 9T. Begitu pun Redmi K20 Pro yang menjadi Xiaomi Mi 9T Pro.

Memang, Lu Weibing belum memberi informasi detil. Statusnya di Weibo itu pun tidak disertai dengan gambar. Hanya status teks biasa. Ia hanya berkata (menurut terjemahan dari Google): “Redmi K30 akan mendukung Netcom 5G penuh”.

status lu weibing redmi k30 5g
Status Lu Weibing di Weibo

Lalu apa yang menarik dari status tersebut? Yang pertama sudah disebut di atas. Redmi sedang mempersiapkan smartphone K30. Yang kedua, ponsel ini akan menjadi smartphone pertama Redmi yang memiliki koneksi 5G. Xiaomi sendiri sudah memiliki Mi Mix 3 5G.

Redmi sudah terkenal sebagai merk yang memiliki harga relatif murah di kelasnya. Dengan adanya fitur teknologi 5G, kemungkinan besar akan ada sedikit kenaikan harga. Bukan apa-apa. Teknologi ini masih belum secara umum dipakai. Jadi masih cukup terbatas.

Status dari Lu Weibing ini juga bisa kita lihat sebagai tanda semakin agresifnya Xiaomi dan Redmi mengejar teknologi, sekaligus memasarkan produknya.

More Stories
Review ASUS ZenPower 10050 mAh