Teaser Redmi Note 8 Pastikan Empat Kamera dan Tanggal Rilis

kamera redmi note 8

Redmi dikabarkan akan merilis produk baru pada akhir bulan Agustus 2019. Salah satu teaser mereka memberi konfirmasi empat kamera dengan sensor 48MP, chipset Snapdragon 665, dan tanggal rilis smartphone Redmi Note 8.

Hari besar tersebut bertanggal 29 Agustus 2019 dan bertempat di Cina. Redmi disebut akan merilis berbagai produk baru, termasuk smart TV 70 inci, laptop Redmibook, smartphone Redmi Note 8 dan 8 Pro.

Sebelum ini, penampakan smartphone Redmi Note 8 sempat bocor dari evaluasi FCC di Amerika. Di foto evaluasi itu, terlihat smartphone ini memiliki quad camera dengan bodi berwarna gradasi halus yang cantik.

Misteri ponsel ini sudah sedikit terbuka. Redmi mengunggah teaser berupa gambar spanduk di Weibo. Ada dua gambar spanduk. Yang satu tentang kamera, dan yang lain tentang chipset.

Redmi Note 8 Punya Sensor Kamera 48MP

Seiring gencarnya Redmi memberi teaser pemakaian sensor kamera 64MP, sempat beredar rumor kalau smartphone ini adalah ponsel yang akan memakainya.

Namun dengan gambar dari Redmi di Weibo tersebut, pupus sudah rumor tersebut. Redmi Note 8 akan memiliki quad camera dengan salah satu sensor sebesar 48MP (sensor utama).

teaser kamera 48mp redmi note 8
Teaser Quad Camera dengan sensor 48MP (gambar: Redmi / Weibo)

Selain informasi soal kamera, spanduk itu juga menunjukkan tanggal 29 Agustus. Jadi tanggal rilis Redmi Note 8 pun sudah mendapat konfirmasi.

Pemakaian Chipset Snapdragon 665

Lini smartphone Redmi Note adalah ponsel kelas menengah. Jadi kita sudah bisa menduga kalau ponsel ini akan memakai chipset Snapdragon dengan angka seri depan 6 atau 7.

Benar saja. Redmi juga memberi konfirmasi pemakaian chipset Snapdragon 665 melalui gambar spanduk lain yang mereka unggah di Weibo.

Teaser pemakaian Snapdragon 665 (gambar: Redmi / Weibo)

Performa Snapdragon 665 sudah kita lihat melalui ponsel Xiaomi Mi A3. Chipset ini merupakan peningkatan dari Snapdragon 660 yang dipakai di Redmi Note 7.

Lagi-lagi, selain informasi soal chipset dengan teknologi AI, Redmi juga mencantumkan tanggal 29 Agustus di gambar tersebut.

Setelah Rilis Jadi Rebutan?

Smartphone Redmi Note 7 sudah sukses di pasaran dengan menjadi rebutan banyak orang. Strategi fitur dan spesifikasi beserta harga yang pas di kantong terbukti jitu.

Tentunya kita masih harus menunggu informasi spesifikasi Redmi Note 8 lainnya. Begitu juga dengan masalah harga. Namun, mengingat ini ponsel Redmi, kita bisa berharap harganya kembali bersahabat di kantong. Bukan tidak mungkin ponsel ini kembali menjadi hit di Indonesia.

More Stories
Cara Mudah Melewati Human Verification Saat Hack Generator Online