Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Saeguk Terbaik

Suka drama korea dengan genre saeguk? Jika iya, berikut ini rekomendasi drama Korea bergenre saeguk terbaik. Dijamin bisa bikin baper!

Penggemar drakor (drama Korea), khususnya di Indonesia sangat banyak. Selain pemainnya yang cantik dan ganteng, drakor disukai karena punya alur cerita menarik.

Drakor terbagi dalam berbagai genre seperti romantis, aksi, horor, dll. Tapi ada salah satu genre unik yang juga disukai banyak orang, yakni genre saeguk. Pernah mendengarnya?

Bagi penggemar drakor, istilah saeguk tentu tidak asing. Saeguk adalah genre yang digunakan untuk drama atau film tentang kerajaan.

Nah, kali ini saya akan rekomendasikan beberapa drama Korea genre saeguk terbaik untuk kalian. Apa saja drama tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Pilihan Drama Saeguk Terbaik

Jewel In The Palace

Kalian mungkin masih ingat dengan drakor yang satu ini. Bisa dibilang, Jewel In The Palace adalah pembuka drakor-drakor lain untuk masuk ke Indonesia.

Jewel In The Palace punya total episode 54. Drakor ini diperankan Lee Young-Ae, Ji Jin-Hee, Hong Ri-Na dan Im Ho.

Drakor ini menceritakan tentang Dae Jang Geum. Dia adalah dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon. Sebelum menjadi dokter, Jang Geum pernah menjadi juru masak di istana.

Selain menceritakan kegigihan Jang Geum, drakor ini juga menceritakan cinta segitiga antara Jang Geum, raja dan pengawal kerajaan.

Oya, di sini kalian akan disuguhi gambaran budaya tradisional Korea yang sangat kental. Selain itu, kalian juga bisa melihat beragam masakan khas Korea yang menggugah selera.

Tonton (Netflix)

Queen Seondeok

Setelah Jewel In The Palace tamat, drakor saeguk yang menuai kesuksesan adalah Queen Seondeok. Drakor ini diperankan oleh Lee Yo-Won, Go Gyun-jung, Park Ye-jin, dan Uhm Tae-woong.

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan kehidupan Ratu Seondeok dari Silla. Diawali dari dibuangnya Putri Deokman ke luar istana. Saat beranjak dewasa, Deokman akhirnya kembali ke Silla.

Di sana dia bertemu dengan komandan pasukan, Kim Yu-shin. Deokman pun dilatih menjadi seorang Nangdo. Selama menjadi Nangdo, Deokman selalu ikut berperang melawan pasukan daerah lain.

Seiring berjalannya waktu, Deokman mengetahui identitasnya. Dia tahu bahwa semua kejadian buruk di istana disebabkan oleh Mishil, seorang selir yang ingin menguasai kerajaan.

Akhirnya, Deokman pun bekerja sama untuk mengalahkan Mishil. Hingga pada akhirnya Deokman berhasil menjadi ratu perempuan pertama di Shilla.

Tonton (VIU)

Dong Yi

Dong Yi adalah film saeguk ketiga yang menuai kesuksesan di berbagai negara. Drakor ini diperankan oleh Han Hyo-joo, Ji Jin-hee, Lee So-yeon dan Bae Soo-bin. Drama ini punya total episode 60.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Raja Sukjong dan Choi Suk-bin. Awalnya mereka berdua bertemu secara tidak kebetulan.

Dong Yi awalnya bekerja di Biro Musik. Tapi karena kecerdasannya, dia berhasil naik tingkat ke Biro Pengawas. Setelah mendapat kasih sayang dari Raja, Dong Yi perlahan diangkat menjadi Selir.

Namun perjalanan hidup Dong Yi tidak pernah mulus. Sebab ada banyak musuh mengintainya, seperti Ratu dan sekutunya.

Tonton (Netflix)

Empress Ki

Empress Ki adalah drakor yang dibintangi oleh Ha Ji-won, Ji Chang-wook dan Joo Jin-mo. Drakor ini memiliki 51 episode.

Drama ini menceritakan tentang Gi Seungnyang, wanita kelahiran Goryeo yang punya kuasa di istana. Dia menikah dengan Toghon Temur (Kaisar Mongol) untuk menjadi permaisuri dinasti Yuan.

Di sini kalian akan disuguhkan dalamnya cinta Kaisar ke Lady Ki. Selain itu, kalian juga bisa melihat ambisi politik Lady Ki yang sangat kuat.

Tonton (Netflix)

100 Days Prince

Kalian tentu masih ingat dengan drakor yang satu ini. Drakor ini diperankan oleh D.O EXO dan Nam Ji-hyun. 100 Days Prince punya total episode 16.

Di antara drakor saeguk lainnya, sebenarnya 100 Days Prince adalah yang paling baru. Sebab drakor ini rilis di tahun 2018. Sedangkan yang lain rilis sebelumnya.

Drakor romantis ini menceritakan Lee Yul yang menjadi Putra Mahkota. Dia membenci statusnya sebagai Putra Mahkota karena tragedi masa lalu.

Lee Yul memiliki cinta masa kecil bernama Yi-Seo. Bertahun-tahun tidak bertemu, akhirnya mereka berdua kembali bertemu dalam situasi yang tidak terduga.

Pertemuan tersebut membuat mereka kembali dekat. Sayangnya, kisah cinta mereka tidak berjalan mulus. Apalagi ada gangguan dari Putri Mahkota (istri Lee Yul) dan pihak lainnya.

Tonton (VIU)