Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

6 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik 2022, Mulai untuk Pelajar Sampai Bisnis Ada!

Nggak usah galau, baca ulasan lengkap ini aja!

rekomendasi laptop dell terbaik
Sumber: TechRadar
Indri Penulis

Kamu cari rekomendasi laptop Dell terbaik 2022? Pastikan kamu baca ulasan ini sampai bawah ya, biar nggak salah pilih laptop nantinya.

Setiap brand pasti punya beberapa seri laptop terbaik. Sebelumnya saya sudah pernah bahas soal rekomendasi laptop bisnis terbaik, dan juga rekomendasi laptop ASUS gaming terbaik.

Sekarang saya akan rekomendasikan beberapa laptop terbaik dari merk tertentu. Dell adalah salah satu pemain lama dalam industri ‘perlaptopan.’ Perusahaan yang satu ini punya beberapa daftar laptop terbaik yang bisa kamu pilih.

Kalau kamu berencana membeli laptop Dell dalam waktu dekat, kebetulan banget. Karena kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi laptop Dell terbaik 2022 untuk kamu. Pastikan kamu baca ulasan berikut sampai selesai ya.

Daftar Rekomendasi Laptop Dell Terbaik 2022

1. Dell XPS 17

Dell XPS 17 adalah laptop terbaik untuk pelajar, pekerja kreatif dan juga pebisnis. Sebab laptop ini menyajikan perangkat keras yang kuat dalam desain ramping.

rekomendasi laptop dell terbaik
Sumber: Dell

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Alder Lake Gen-12 terbaru. Prosesor tersebut digabung dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3060, RAM DDR4-3200MHz hingga 64GB, dan penyimpanan hingga 4TB M.2 PCIe NVME.

Dengan spesifikasi seperti itu, Dell XPS 17 bisa menangani hampir semua beban kerja non-game. Tapi hal tersebut juga membuat harga laptop ini mahal. Selain itu, laptop ini belum cocok dipakai buat nge-game.

2. Dell Alienware M15 R7

Dell Alienware M15 R7 adalah laptop Dell terbaik untuk bermain game. Laptop ini ditenagai prosesor hingga Intel Core i9 Gen-12 atau AMD Ryzen 9 6900HX.

rekomendasi laptop dell terbaik
Sumber: Dell

Laptop ini juga pakai GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti. Dell Alienware M15 R7 disokong RAM DDR5 hingga 64GB dan penyimpanan 4TB RAID0 + 512GB SSD.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Laptop Gaming HP Terbaik, Mulai dari yang Termurah Sampai Termahal Komplit!

Sayangnya di sisi lain laptop ini punya kelemahan. Laptop ini punya kipas yang suaranya cukup keras. Selain itu masa pakai baterainya cukup buruk, ukuran charger relatif jumbo, dan harganya bisa dibilang mahal.

3. Dell XPS 13 Plus

Dell XPS 13 Plus punya desain keren, dengan tombol fungsi dan touchpad yang nyaris tidak terlihat. Harus diakui, penampilannya memang seksi.

Dell XPS 13 Plus hadir dengan layar LCD/OLED 13,4 inci. Laptop ini juga hadir dengan varian layar sentuh/layar non-touchscreen.

Dell XPS 13 Plus

Laptop ini memiliki bodi yang ringkas dan tipis. Bodi yang terbuat dari aluminium ini tebalnya hanya 15,28mm dan beratnya hanya 1,2kg.

Laptop ini ditenagai prosesor seri P Intel Core generasi 12 yang juga dilengkapi dengan GPU Intel Iris X. Dell XPS 13 Plus juga dibekali RAM LPDDR5 hingga 32GB dan penyimpanan hingga 2TB PCIe 4 SSD.

4. Dell Inspiron 13 7000 2-in-1

Laptop ini menyuguhkan desain yang sangat ciamik. Laptop ini hadir dengan layar sentuh FHD berukuran 13,3 inci. Layar laptop ini mendukung stylus dan bisa diputar sampai 360 derajat.

rekomendasi laptop dell terbaik
Sumber: Dell

Dell Inspiron 13 7000 2-in-1 ditenagai prosesor Intel Core i5 sampai i7 Gen-10. Prosesor tersebut lalu dipadukan dengan GPU Intel UHD Graphics, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 1TB M.2 PCIe NVMe SSD.

Laptop ini menyuguhkan performa mumpuni yang bahkan diklaim bisa menyaingi seri XPS. Selain itu desainnya yang premium juga sangat multifungsi. Sayangnya, opsi tambahan tampilan 4K laptop ini bisa menguras banyak baterai.

5. Dell XPS 15

Dell XPS 15 adalah laptop terbaik untuk siswa di bidang kreatif. Laptop ini menggabungkan kekuatan luar biasa dalam sasis tipis dan bobot ringan.

rekomendasi laptop dell terbaik
Sumber: Dell

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i5 – i7 Gen-10. Prosesor tersebut dipadukan ddengan GPU Intel UHD Graphics – NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti, RAM 8GB, dan penyimpanan 64GB.

Baca Juga:  Dell Hadirkan Laptop dengan Sertifikasi Ubuntu 22.04

Selain itu, laptop ini juga menyajikan beberapa fitur lain yang mengesankan. Seperti layar 15,6 inci FHD+ yang dimilikinya mampu menyajikan kecerahan 500 nits, punya keyboard nyaman, speaker mengesankan, dan trackpad oke.

6. Dell Precision 5750

Buat kamu yang cari laptop Dell terbaik dengan tampilan elegan, Dell Precision 5750 mungkin bisa dipertimbangkan. Laptop ini datang dengan layar 17 inci WLED FHD+ Anti-Galera (bukan layar sentuh).

rekomendasi laptop dell terbaik

Dari segi performa, laptop ini ditenagai prosesor hingga Intel Core i7-11850H. Laptop ini juga menggunakan GPU Intel UHD Graphics / NVIDIA RTX A3000, RAM hingga 32GB DDR4 3200MHz, dan penyimpanan hingga 512 GB SSD.

Satu-satunya kelemahan dari laptop ini adalah masa pakai baterainya yang cukup buruk. Membuatnya kurang cocok kalau dipakai di luar ruangan / tempat yang nggak ada colokan listrik.

What’s Next?

Baiklah Urban People, itu dia beberapa rekomendasi laptop Dell terbaik 2022. Setelah membaca ulasan di atas, saya harap kamu bisa memilih laptop Dell sesuai selera atau kebutuhan.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]