Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

6 Rekomendasi Laptop Gaming HP Terbaik, Mulai dari yang Termurah Sampai Termahal Komplit!

Baca sampai tuntas biar gak salah milih ya guys!

rekomendasi laptop gaming hp terbaik
Sumber: Pemmzchannel
Indri Penulis

Kamu lagi cari rekomendasi laptop gaming HP terbaik 2022? Kalau iya, jangan sampai kamu lewatkan rekomendasi terbaik ini ya.

Siapa sih gamer PC yang nggak suka laptop gaming? Apalagi perangkat ini bisa dibawa kemanapun. Jadi gamer bisa memainkan permainan kesayangannya di mana pun.

HP sebagai adalah salah satu perusahaan yang punya cukup banyak portofolio laptop gaming bagus. Kalau kamu saat ini sedang mencari laptop gaming terbaik 2022, kamu ada di tempat yang tepat.

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi laptop gaming HP terbaik 2022. Pastikan kamu baca ulasan ini sampai bawah, biar nanti nggak salah milih laptop ya.

Rekomendasi Laptop Gaming HP Terbaik 2022

1. HP Omen 17

HP Omen 17 adalah laptop gaming HP terbaik saat ini. Laptop ini menawarkan kinerja terbaik di antara laptop gaming HP lainnya. Tidak hanya itu, visual yang disajikan laptop ini juga mengesankan. Ditambah dengan Audio Bang & Olufsen, bikin suara gaming super menggelegar.

rekomendasi laptop gaming hp terbaik
Sumber: Tokopedia

Laptop ini hadir dengan layar 17,3 inci dengan resolusi 1440p dan refresh rate 144Hz. Soal performa laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i9-12900HX, GPU NVIDIA GeForce RTX 3080Ti (16GB), RAM 32GB dan penyimpanan SSD 2TB.

Satu-satunya kelemahan yang dimiliki laptop ini adalah beratnya. Ia hadir dengan berat 6,12 pon, membuatnya kurang cocok kalau dibawa bepergian.

2. HP Victus 16

HP Victus 16 adalah laptop gaming HP entry-level terbaik yang sangat cocok untuk main game VR. Laptop ini hadir dengan layar 16,1 inci. Ia mampu menyajikan tampilan yang realistis dengan resolusi 1080p dan refresh rate 144Hz.

rekomendasi laptop gaming hp terbaik
Sumber: Laptophia

Kalau dari segi performa, HP Victus 16 ditenagai prosesor Intel Core i7-11800H. Prosesor tersebut lalu digabung dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060, RAM 16GB dan penyimpanan 512GB + 32GB Intel Optane.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik Indonesia Tahun 2022, Handal dan Bertenaga!

3. HP Omen 16

HP Omen 16 adalah laptop gaming serbabisa. Secara keseluruhan, laptop ini punya performa yang luar biasa (baik untuk main game, kerja atau aktivitas konten kreator). Selain itu, laptop ini juga dibekali sistem pendingin Omen Tempest.

rekomendasi laptop gaming hp terbaik
Sumber: Laptophia

HP Omen 16 mengandalkan prosesor Intel Core i7-12700H. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti (8GB), RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 1TB.

Walau secara keseluruhan laptop ini sempurna, tapi ia tetap punya kekurangan. Mungkin yang nggak akan kamu sukai dari HP Omen 16 adalah suara mesinnya yang cukup bising.

4. HP Victus 15

HP Victus 15 adalah laptop gaming entry-level terbaik. Laptop yang satu ini datang dengan layar 15,6 inci beresolusi 1080p dan refresh rate 144Hz. Desainnya yang canggih dan serba hitam mampu memberikan kesan maskulin banget.

rekomendasi laptop gaming hp terbaik
Sumber: SoftCom

Kalau dari segi performa, laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i5-12450H atau Intel Core i7-12650H. Prosesor tersebut kemudian dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 / RTX 3050Ti, RAM 16GB dan juga penyimpanan SSD 512GB.

Lalu apa kekurangan dari HP Victus 15? Satu-satunya kekurangan laptop ini adalah layarnya redup. Hal ini mungkin bisa membuat pengalaman gaming kurang nyaman. Apalagi kalau main game dilakukan di luar ruangan.

5. HP Pavilion 15

HP Pavilion 15 juga merupakan salah satu laptop gaming murah terbaik HP. Laptop ini datang dengan layar 15,6 inci, resolusi 1080p dan mendukung refresh rate 144Hz.

rekomendasi laptop gaming hp terbaik
Sumber: Pricebook

Laptop yang satu ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 5800H. Laptop ini juga mengandalkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 / RTX 3050 Ti (4GB), RAM 8GB/16GB dan penyimpanan SSD 512GB.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik 2022, Mulai untuk Pelajar Sampai Bisnis Ada!

Kelemahan dari HP Pavilion 15 adalah daya tahan baterainya yang kurang lama. Selain itu, layarnya juga redup seperti HP Victus 15. Membuatnya kurang cocok dipakai main game di luar ruangan.

6. HP Pavilion 16

Laptop ini merupakan yang komputer gaming pertama HP dengan ukuran layar 16 inci. Sedikit berbeda dengan HP Omen 15, HP Pavilion Gaming 16 masih menunjukkan karakteristik desain laptop gaming yang futuristik. Desainnya sendiri masih relatif sama dengan generasi sebelumnya.

rekomendasi laptop gaming hp terbaik
Sumber: HP

Spesifikasi laptop HP Pavilion Gaming 16 ini meliputi pilihan prosesor sampai Intel Core i7 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design. Layarnya sendiri mendukung refresh rate 144Hz pada kualitas 1080p (FHD) dan memiliki tingkat kecerahan 300 nits IPS-level.

Walau laptop ini masuk di lini Pavilion Gaming, ia juga dilengkapi dengan fitur OMEN Command Center. Lalu laptop ini juga sudah mendukung Wi-Fi 6 untuk koneksi internet yang kencang.

What’s Next?

Baiklah, itu dia beberapa rekomendasi laptop gaming HP terbaik tahun 2022. Semoga ulasan yang saya berikan bermanfaat, dan kamu nggak galau lagi mau pilih laptop yang mana.

Mana pun laptop yang akan kamu beli, pastikan kamu memilih laptop yang sesuai kebutuhan dan budget-mu. Nah sekarang gimana, apakah kamu sudah punya laptop gaming incaran yang akan dibeli?

Oya, jangan lupa baca juga artikel rekomendasi laptop terbaik dari saya lainnya ya. Untuk kamu yang cari laptop bisnis, bisa baca rekomendasi laptop bisnis terbaik. Buatmu penggemar laptop Dell, kamu bisa baca rekomendasi laptop Dell terbaik dari saya. Atau yang mau cari rekomendasi laptop Acer terbaik juga ada.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]