HOT! Samsung Kerjakan Galaxy Note Baru Dalam Versi “Lipat”

Ada gosip baru yang mengatakan kalau Samsung tengah mengerjakan ponsel Galaxy Note baru dalam versi lipat. Weh, ini serius nggak sih?

2021 adalah tahun yang buruk buat penggemar Galaxy Note. Pasalnya tahun ini Samsung nggak merilis versi baru Galaxy Note, dan justru lebih fokus ke ponsel lipatnya seperti Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Nggak cukup sampai di situ saja. Beberapa bulan lalu juga santer beredar kalau Samsung memang nggak bakal merilis Galaxy Note baru. Ditambah lagi setelah memperbarui merek dagangnya, Galaxy Note nggak masuk dalam daftar. Jelas ini makin memperkuat gosip tak adanya Galaxy Note baru lagi.

Tapi menariknya, baru-baru ini justru ada gosip baru yang mengisyaratkan adanya Galaxy Note baru tapi dalam bentuk berbeda.

Samsung Galaxy Note Baru Datang Dalam Model Lipat

Gosip ini dibocorkan oleh Ice Universe. Baru-baru ini Ice Universe mengatakan kalau mereka baru saja dikasih tahu salah satu orang dalam dari pemasok Samsung. Orang tersebut bilang kalau Samsung kini tengah mengambangkan perangkat Galaxy Note baru.

Samsung disebut-sebut memutuskan untuk tak merilis Galaxy Note baru tahun ini, dan memang ingin lebih fokus untuk merilis ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Beberapa saat setelah Ice Universe membeberkan gosip tersebut, LetsGoDigital merilis gambar paten yang telah diajukan Samsung baru-baru ini.

Sumber : LetsGoDigital

Menurut keterangan dari LetsGoDigital, paten tersebut dinamakan Samsung “Galaxy Flex Note Foldable Smartphone.”

Kalau dilihat-lihat, sekilas desain ponsel yang ada di paten terlihat mirip dengan Galaxy Z Fold 3. Cuma bedanya dia hanya punya satu layar lipat luar, tanpa layar eksternal. Kalau dia benar-benar nggak pakai layar lipat eksternal, mungkin harga ponsel ini bakal lebih murah dan mudah dibuat.

Paten tersebut juga menunjukkan kalau ponsel ini akan dilengkapi S Pen. Apalagi dia dibekali sebuah ruang kosong di belakang perangkat yang terlihat pas untuk tempat S Pen.

Ini nih yang bikin calon Galaxy Note baru ‘lagi-lagi’ berbeda dengan Galaxy Z Fold 3. Ponsel Galaxy Z Fold 3 memang mendukung S Pen, tapi nggak ada slot S Pen khusus di bodinya. Sedangkan calon Galaxy Note baru dibekali slot S Pen khusus di bodi luarnya.

Selain itu, Galaxy Note lipat ini bakal punya dua kamera yang dibungkus dalam dual punch-hole. Kalau dilihat dari desainnya, sepertinya mereka bisa dipakai untuk kamera belakang dan selfie.

Nah itu tadi paten baru yang diajukan oleh Samsung. Tapi walau pun paten sudah diajukan, bukan berarti Galaxy Note versi baru akan diproduksi ya.

%d blogger menyukai ini: